BolaSkor.com - Bek sayap muda Persija Jakarta, Salman Alfarid, mengaku kondisi fisiknya semakin meningkat usai menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 yang berlangsung di Jakarta, sejak awal Februari lalu.

Salman memang tidak ikut dari awal TC Timnas Indonesia U-23. Ia menjadi pemain yang baru bergabung di pekan kedua setelah menggantikan Firza Andika yang tidak bisa mengikuti TC lantaran sedang mengikuti pendidikan TNI Angkatan Udara.

Selama bergabung, pemain kelahiran Jakarta ini mengaku banyak pelajaran yang didapatkan olehnya. Terlebih ini merupakan TC pertama Salman di Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya, Salman hanya ikut TC Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan manajer pelatih, Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Akan Tiga Kali Beruji Coba

Kualifikasi Piala Dunia Ditunda, Tiga Laga Timnas Indonesia Digelar Juni

"Selama satu minggu ini, perkembangan yang paling saya rasakan di sini yaitu dari segi fisik dan mental, karena di sini sering sekali diberikan menu latihan fisik yang bertujuan agar fisik kita lebih kuat lagi,” ungkap Salman seperti dilansir dari laman resmi Persija.

"Ini pengalaman pertama saya mengikuti (TC) Timnas yang umurnya jauh diatas saya, tentu saya sangat bersyukur juga bisa berada di sini."

"Harapan saya, pengalaman ini bisa saya jadikan untuk memberikan yang terbaik bagi Timnas. Selain itu saya berharap juga bisa segera debut di Persija dan bisa membawa kota kelahiran saya ini juara di Liga nantinya," pungkasnya.

Salman menjadi pemain keempat Persija yang ikut dalam TC Timnas Indonesia U-23. Sebelumnya Shin Tae-yong terlebih dahulu memanggil Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Braif Fatari.

Rencananya TC ini akan berlangsung sampai dengan 5 Maret 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia U-23 untuk bermain di SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam.