BolaSkor.com - Bek sayap muda milik Persija Jakarta, Muhammad Salman Alfarid, mengaku tidak menemui masalah, ketika melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19, di Spanyol sejak 27 Desember 2020 lalu.

Salman memberikan pengalamannya ketika berlatih di Spanyol. Pemain berusia 18 tahun ini mengaku adaptasinya berjalan dengan sangat baik ketika melakukan latihan. Ia pun mengaku banyak sekali pelajaran yang dipetik dalam TC Timnas Indonesia U-19 kali ini.

"Dari saya sendiri tidak ada kendala apapun selama TC di sini. Saya juga terus berdoa agar selalu dilindungi oleh Allah SWT, semoga diberikan kelancaran dan keberkahan selama menjalani latihan bersama Timnas U-19," kata Salman dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga:

Elkan Baggott Promosi ke Timnas Indonesia, Keputusan di Tangan Shin Tae-yong

TC Timnas U-23 dan Senior Digelar Februari, Ketum PSSI Angkat Bicara

Selama menjalani TC di Spanyol, para pemain terus mendapatkan latihan untuk bisa menambah kemampuan mereka. Selain itu, rencananya Skuat Garuda Muda juga akan melakukan beberapa pertandingan uji coba para TC di Spanyol kali ini.

PSSI telah merilis lima lawan yang akan dihadapi David Maulana dan kawan-kawan yakni Tarragona (3 Januari 2021), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari 2022), Sabadell U-19 (11 Januari 2021), Ceuta U-19 (20 Januari 2021), dan Arab Saudi U-19 (27 Januari 2021).

Dari lima pertandingan tersebut, dua pertandingan sudah mengalami penundaan ketika melawan Gimnastic Tarragona dan Lleida Esportiu U-19. Penundaan ini karena pemerintah Spanyol masih belum bisa menggelar pertandingan lantaran pandemi COVID-19 yang masih tinggi.

TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Pada ajang dua tahunan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.