Sambut Tahun 2021, Pelatih Persib Bicara soal Bumi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 01 Januari 2021
Sambut Tahun 2021, Pelatih Persib Bicara soal Bumi
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts ucapkan rasa terima kasihnya kepada planet Bumi. Pasalnya dia masih bisa menikmati pergantian tahun 2021.

Menurutnya di tahun 2020, cukup banyak pelajaran yang bisa didapatkan. Terlebih di tahun itu, planet Bumi pertama kalinya diserang wabah Virus Corona (COVID-19).

Imbasnya, seluruh kegiatan mengalami keterbatasan. Termasuk dengan kegiatan sepak bola.

"Menurut saya, kita harus berpikir tentang 2020 adalah tidak ada yang gratis, tidak ada yang diberikan cuma-cuma, kita harus saling menghargai ketika tinggal di planet ini," ungkap Robert Rene Alberts saat dihubungi, Jumat (1/1).

"Kami semua ini hanya penumpang di planet ini, bumi adalah tuan rumahnya dan kami hanya tamu di planet ini," tambahnya.

Karena itu, pelatih asal Belanda ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bumi. Apalagi, dia masih mendapatkan kesehatan yang cukup baik.

Baca Juga:

Direktur Persib Beri Pesan kepada Tiga Pemainnya di Timnas U-19

Persib Buka Peluang Lepas Pemain dengan Catatan

"Jadi ini awal bagi kita untuk sadar hanya menumpang hidup di sini, kita harus mengesampingkan dulu politik dan ego agama. Kita harus hidup dengan rasa syukur dan tetap sehat serta fit," ujarnya.

"Dan ketika kita hidup sehat, maka planet ini juga akan ikut sehat. Dan ulah umat manusia tentu akan membuat planet ini tidak sehat. Ketika planet tidak sehat maka kelangsungan hidup manusia juga akan terganggu seperti yang dilihat saat ini. Kita bisa lihat semua tidak sehat," tuturnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini meminta kepada seluruh umat manusia untuk menjaga bumi dengan sebaik-baiknya. Sebab manusia merupakan penumpang yang akan hidup dengan waktu yang singkat.

"Kehidupan berjalan dengan sangat cepat, jadi mari apresiasi dan memberikan penghormatan dari planet ini yang sudah memberi kesempatan untuk hidup di sini dan hidup dalam persaudaraan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan