Sanksi untuk Persipura Sangat Tidak Adil bagi Alfredo Vera

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 11 Maret 2022
Sanksi untuk Persipura Sangat Tidak Adil bagi Alfredo Vera
Persipura Jayapura. (LIB)

BolaSkor.com - Angel Alfredo Vera ikut angkat bicara terkait sanksi berat yang diterima Persipura Jayapura, ketika tidak hadir pada pertandingan tunda melawan Madura United, Senin (21/2) lalu.

Dalam kacamata Pelatih Persipura asal Argentina itu, sanksi yang dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI sangat tidak adil. Ia secara pribadi, mempertanyakan sanksi sangat berat tersebut.

"Menurut saya, sanksi pengurangan 3 poin ini sangat tidak fair (adil). Seharusnya bisa lebih fair," beber Alfredo Vera setelah hasil imbang 0-0 antara Persipura lawan PSM Makassar di Stadion Kompyang Sujana, Kamis (10/3).

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Jaga Posisi di Jalur Juara, Persipura Kontra PSM Seri

Pelatih Persib Sebut Bali United Paling Diuntungkan di Liga 1 2021/2022

Komdis memang telah memutuskan Persipura kalah dengan skor 0-3 dari Madura United dalam sidang Rabu (9/3) kemarin. Tak cuma itu, Tim Mutiara Hitam juga dikenai sanksi pengurangan 3 poin (forfeit) dan denda Rp250 juta.

Menurut Vera, ada alasan kuat dibalik keputusan Persipura tak hadir di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Ia pun membandingkan dengan situasi yang sempat dialami Madura United, ketika pertandingan itu ditunda karena badai covid pada Senin (1/2) lalu.

"Ketika pertandingan lawan Madura United kita siap main, tapi tim lawan tidak siap, pertandingan ditunda. Tetapi kenapa ketika kita tidak siap, harus main. Pertandingan tidak bisa ditunda," tanya Alfredo Vera.

"Itu sudah tidak benar, tidak masuk (logika). Jadi ini sangat tidak fair," imbuh pelatih yang sebelumnya menangani Persiba Balikpapan itu.

Yang jelas, sanksi itu sangat menberatkan upaya Yustinus Pae dkk untuk segera beranjak dari degradasi. Persipura mesti bekerja ekstra keras dalam mengejar jarak poin dengan sejumlah tim di batas aman zona degradasi yang semakin lebar, dalam 4 pertandingan sisa.(Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan