Saran dari Van de Sar hingga Legenda Arsenal untuk Rekrutan Baru Man United, Van de Beek

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 03 September 2020
Saran dari Van de Sar hingga Legenda Arsenal untuk Rekrutan Baru Man United, Van de Beek
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mengamankan servis gelandang berusia 23 tahun Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Van de Beek direkrut sebesar 40 juta euro dan dikontrak selama lima tahun (2025) dengan opsi perpanjang setahun di akhir kontrak.

Van de Beek menjadi rekrutan anyar pertama Man United di bursa transfer musim panas ini usai memperpanjang kontrak Dean Henderson, kiper yang musim lalu tampil apik dengan masa pinjamannya di Sheffield United.

Produk akademi Ajax akan memperkuat lapangan tengah permainan yang sudah memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Kedatangannya ke United menjadi kemenangan bagi Red Devils karena Van de Beek juga diincar Barcelona dan Real Madrid.

Van de Beek juga mendapatkan saran dari dua legenda sepak bola Belanda, Edwin van der Sar dan Dennis Bergkamp. Van der Sar eks kiper United yang kini jadi CEO Ajax, sementara Bergkamp pernah melatih tim muda Ajax dan merupakan legenda Arsenal di medio akhir 1990-an dan awal 2000-an.

Baca Juga:

Mengulik Hal-hal yang Dapat Diberikan Donny van de Beek untuk Manchester United

Menilik Bisnis Ajax Amsterdam di Bursa Transfer: Beli Murah, Jual Mahal

Manchester United Konfirmasi Keberhasilan Amankan Servis Donny van De Beek

Donny van de Beek

Bergkamp adalah ayah dari kekasih Van de Beek, Estelle dan memberikan sarannya kepada Van de Beek soal kultur bermain di Premier League yang sarat mengandalkan kekuatan fisik.

"Ayah mertua saya Dennis Bergkamp jelas bermain untuk klub lain, tapi dia legenda di Inggris dan tahu persis bagaimana semuanya berjalan di Premier League," ungkap Van de Beek kepada De Telegraaf.

"Dia terus mengatakan kepada saya bahwa itu sangat menyenangkan dan juga sangat sulit bermain di sana. Saya akan mempersiapkan diri untuk itu."

Van de Beek yang dapat bermain sama baiknya sebagai gelandang bertahan, gelandang box to box, serta gelandang serang juga mendapatkan saran dari Van den Sar sebelum memutuskan gabung tim arahan Ole Gunnar Solskjaer.

"Ya, saya berbicara dengannya (Van der Sar) dan dia menceritakan banyak cerita tentang klub dan segalanya. Dia mengatakan betapa besar klub itu dan betapa menyenangkan pengalaman yang dia miliki dengannya," tambah Van de Beek.

"Ya, itu sejarah yang sangat besar. Saya menonton banyak pertandingan mereka sebelumnya dan saya juga memiliki pertemuan yang sangat bagus dengan pelatih (Solskjaer) dan bagi saya itu adalah hal yang sangat penting."

"Kami berbicara tentang sepak bola, tentang klub dan saya selalu membuat keputusan tentang perasaan saya dan perasaan saya secara langsung baik dengan segalanya. Itu bagi saya hal yang penting," tukas Van de Beek.

Breaking News Donny van de Beek Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan