Satgas Anti Mafia Bola Sita 153 Jenis Dokumen dari Kantor PSSI Kemang

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Rabu, 30 Januari 2019
Satgas Anti Mafia Bola Sita 153 Jenis Dokumen dari Kantor PSSI Kemang
Satgas Anti Mafia Bola menggeledah Kantor PSSI. (Istimewa).

BolaSkor.com - Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola menggeledah dua Kantor PSSI di kawasan Kemang dan FX Sudirman, Rabu (30/1) pagi WIB. Tim bentukan Polri ini melakukan pencarian dokumen-dokumen dan anggaran PSSI untuk 2017 serta 2018.

"Alhamdulillah pada siang menjelang sore hari ini kami dari Satgas Anti Mafia Bola melaksanakan penggeledahan di kantor PSSI, ada dua tempat penggeledahan. Tim kita bagi dua yang pertama penggeledahan di FX Sudirman dipimpin oleh Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Roycke Harry Langie," ujar Humas Satgas Anti Mafia Bola, Kombes Sahar Diantono.

Sahar menyebut penggeledahan Kantor PSSI dipimpin dua orang yang berbeda. Di FX Sudirman, Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roycke Harry Langie yang turun tangan. Adapun Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indardi bersama satuannya memeriksa Kantor PSSI di Kemang.

Baca Juga:

Satgas Anti Mafia Bola Cari Anggaran PSSI 2017 dan 2018, Ratu Tisha Berikan Jawaban

PSSI Siap Tunjukkan Dokumen yang Diminta Satgas Anti Mafia Bola dalam Penggeledahan

Sahar mengatakan pihaknya menyita banyak dokumen yang terbagi ke dalam slot besar dan kecil yang jumlahnya 153 kelompok dokumen. Penggeledahan di Kantor PSSI Kemang berlangsung selama tiga jam.

"Kemudian yang di Kemang ini dipimpin oleh Wakil Direskrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam Indardi. Dua-duanya kita laksanakan serempak sebenarnya Kantor PSSI yang utama di Kemang ini. Dilakukan penyitaan hampir tiga jam kami melaksanakan penggeledahan. Alhamdulillah sudah selesai, sudah mengelompokkan dokumen ada 153 kelompok dokumen di antaranya terkait dengan seluruh dokumen Liga 3, Liga 2, dan Liga 1."

"Kemudian ada dokumen terkait transaksi keuangan dan ada juga dokumen terkait struktur organisasi maupun adminstrasi dari PSSI termasuk daftar wasit dan legalitas wasit. Alhamdulillah selesai tadi ada dua box besar dan tiga (box) kecil yang kita bawa ke Posko Satgas Anti Mafia Bola. Nanti kita cek lagi mana yang terkait penyidikan akan dalami akan ada pengembangan lanjut dari dokumen ini," kata Sahar.

Pergerakan Satgas Anti Mafia Bola ini dilakukan berdasarkan perkembangan laporan dari mantan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani. Sejumlah mantan pengurus PSSI telah dijadikan tersangka terkait kasus ini.

Pssi Match Fixing Satgas Anti Mafia Bola Pengaturan Skor Breaking News
Posts

1.188

Bagikan