Satu Pemain Norwich City Positif Mengidap Virus Corona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 14 Juni 2020
Satu Pemain Norwich City Positif Mengidap Virus Corona
Norwich City (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League kembali mengonfirmasi penambahan kasus positif virus corona. Salah satu yang terinfeksi adalah pemain Norwich City.

Premier League kembali menggelar tes virus corona kepada 20 klub peserta pada 11 dan 12 Juni kemarin. Hasilnya, dua orang positif mengidap virus ini.

"Premier League dapat mengonfirmasi bahwa pada hari Kamis 11 Juni dan Jumat 12 Juni, 1.200 pemain dan staf klub melakukan tes virus corona. Dari jumlah tersebut, dua orang dari dua klub telah dinyatakan positif," bunyi pernyataan resmi Premier League.

Baca Juga:

Kampanye Anti-Rasisme Premier League Diharapkan Bukan Sekadar Seremonial

Dilema Titel Premier League untuk Liverpool dan Suporter

Toni Kroos Ingin LaLiga Ikuti Jejak Premier League Kampanyekan Anti-Rasisme

Premier League tak membeberkan identitas para korban. Namun beberapa waktu kemudian, Norwich City mengonfirmasi salah satu korban merupakan pemainnya.

"Norwich City mengumumkan bahwa salah satu pemain positif setelah melaksanakan tes virus corona terbaru. Sejalan dengan protokol Premier League, sang pemain akan menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari sebelum menjalani tes lagi sehari kemudian," bunyi pernyataan resmi Norwich.

"Pemain tersebut harus mendapatkan hasil tes negatif sebelum bisa kembali berlatih. Klub tak akan mengumumkan nama pemain yang bersangkutan dan meminta agar privasi dan kerahasiaannya dihormati."

Menariknya, pada hari yang sama dengan pelaksanaan tes tersebut, Norwich melakoni laga uji coba kontra Tottenham Hotspur. Hal ini membuat skuat The Lilywhites juga berpeluang terinfeksi virus yang sama.

Laga uji coba Norwich City kontra Tottenham Hotspur

Manajemen Tottenham merespons hal ini dengan sigap. Mereka langsung bertanya kepada para pemain terkait kemungkinan adanya kontak fisik dengan pemain Norwich yang positif virus corona.

Para pemain Tottenham ternyata tidak melakukan kontak dengan pemain tersebut. Hasil seluruh tes skuat tim asal London Utara itu juga negatif.

Premier League musim 2019-2020 dijadwalkan bergulir kembali mulai tengah pekan depan. Norwich yang akan menjamu Southampton pada 19 Juni mendatang dipastikan tidak dapat memainkan pemain yang terinfeksi virus corona tersebut.

Premier League Norwich City Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan