BolaSkor.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos berharap ada tindakan nyata yang dilakukan LaLiga untuk melakukan kampanye anti rasisme. Ia nampaknya iri dengan aksi yang dilakukan Premier League.

Isu rasisme memang kembali memanas sejak meninggalnya pria berkulit hitam bernama George Floyd akibat ulah konyol oknum polisi Amerika Serikat. Gelombang protes mengecam insiden tersebut dilakukan di berbagai negara.

Hal yang sama juga dilakukan para pesepak bola. Beberapa pemain dan klub Bundesliga melakukan kampanye anti rasisme saat pertandingan.

Sementara Premier League juga merencanakan aksi serupa. Seluruh klub peserta akan menggunakan jersey khusus dengan nama punggung 'Black Lives Matter' pada laga comeback usai terhenti sejak Maret silam.

Baca Juga:

Banyak Pemain Langgar Protokol Pencegahan COVID-19, Presiden LaLiga Beri Ancaman

LaLiga Bergulir Kembali, Hadirnya Suporter Virtual Jadi Sorotan

LaLiga Kembali Bergulir, Gran Derbi Milik Sevilla, Lucas Ocampos Jadi Bintang Laga

"Saya membayangkan bahwa para pemain di Spanyol ingin menunjukkan solidaritas (terkait rasisme) dengan sebuah tindakan. Aksi ini tidak bisa dikesampingkan dan tentu saja tidak dikutuk," kata Kroos kepada DAZN.

LaLiga memang terlihat pasif menyikapi isu ini. Tercatat, belum ada aksi nyata yang dilakukan pemain atau klub untuk mengkampanyekan anti rasisme ini.

"Sungguh luar biasa bahwa tindakan seperti itu masih terjadi. Saya berharap bahwa kita dapat membantu mereka yang terkena dampaknya sampai batas tertentu," tambahnya.

Real Madrid akan menjamu Eibar pada Senin (15/6) dini hari wib. Menarik melihat adakah aksi kampanye anti rasisme yang ditunjukkan Los Blancos seperti harapan Kroos.