BolaSkor.com - Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan tidak menutup kemungkinan kembali memperkuat klub lamanya, Sporting CP. Namun, CR7 punya satu syarat untuk mau kembali bermain di Portugal.

Nama Cristiano Ronaldo menjadi buah bibir di Juventus. Sang pemain kembali gagal membawa La Vecchia Signora melangkah jauh di Liga Champions. Juventus disingkirkan Porto pada babak 16 besar.

Ronaldo kian menjadi kambing hitam karena gol kedua Porto yang dicetak Sergio Oliveira dianggap merupakan kasalahannya. Ronaldo tidak benar ketika menjadi pagar hidup. Sehingga, bola molos dan masuk ke sudut gawang Juve.

Baca Juga:

Pirlo Tak Percaya Juventus Disingkirkan Porto

Akhir Era, Liga Champions Tanpa Messi dan Ronaldo di Perempat Final

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Biang Kerok Kegagalan Juventus

Cristiano Ronaldo

Dengan kontrak yang hanya tersisa satu musim lagi, Ronaldo mulai membuat Juventus ragu. La Vecchia Signora dikabarkan sedang mempertimbangkan menjual Ronaldo pada musim panas mendatang.

Selain itu, Juventus dikabarkan juga kesulitan membayar gaji sang megabintang yang mencapai 31 juta euro per musim. Keuangan Juve merosot karena pendemi virus corona.

Berdasarkan kabar yang beredar, sejumlah klub sudah antre mendapatkan servis Ronaldo. Klub dari Timur Tengah atau Amerika Serikat bersedia menjadi pelabuhan terakhir Ronaldo sebelum pensiun. Satu di antaranya adalah Inter Miami.

Namun, jelang akhir kariernya, Ronaldo lebih tertarik kembali ke Sporting. Ronaldo merasa belum memberikan yang terbaik untuk klub yang menemukan bakatnya.

Mau Pindah dengan Satu Syarat

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tak lantas mau pindah begitu saja. Ia punya satu syarat yang wajib dipenuhi Sporting.

Ronaldo hanya akan menuju Sporting jika sang klub berlaga di Liga Champions musim depan. Jika tidak, Ronaldo ogah kembali. Ronaldo ingin tetap berada di persaingan kasta tertinggi sepak bola Eropa.

Saat ini, Sporting berada dalam jalur yang benar untuk memenuhi syarat Ronaldo. Sporting menempati posisi puncak Primeira Liga, unggul sembilan poin dari peringkat kedua, Braga.

Cristiano Ronaldo dikabarkan juga bersedia memangkas gajinya. Ronaldo sadar, Sporting tidak punya kemampuan membayarkan upahnya sesuai dengan saat ini.