BolaSkor.com - Pundi-pundi medali emas kontingen Indonesia di SEA Games 2019 kembali bertambah pada hari ini, Sabtu (7/12). Pundi-pundi medali emas itu lahir dari cabang olahraga (cabor) karate.

Karate menyumbangkan dua medali emas. Pertama melalui Krisda Aprilia dalam kategori Women's Individual Kata. Ia mengalahkan Nguyen Thi Phuong dari Vietnam dengan merebut medali perak. Perunggu diraih atlet Filipina S. Panglinan, dan wakil Thailand M. Tararattanakul.

Kedua melalui Ahmad Zigi Zartesta Yuda dalam kategori Women's Individual Kata. Ia mengalahkan atlet Malaysia Ooi San Hong (perak), atket Laos Amkha Vongphachan (perunggu), dan atlet Filipina John Vasquez (perunggu).

Sedangkan, Maya Sheva hanya mampu mempersembahkan medali perunggu dari cabor Karate kategori Women's Kumite 50 kg. Ia kalah dari atlet Filipina dan Vietnam yang menyabet medali emas serta perak.

Baca Juga:

Kisah dari SEA Games 2019: Perjuangan Para Pahlawan Dapur ketika Atlet Indonesia Kelaparan

SEA Games 2019: Kalahkan Petenis Langganan Grand Slam, Beatrice/Jessie Raih Emas Ganda Putri

Sementara itu, di cabor lain, atlet berumur 10 tahun, Kyandra Susanto meraih medali perunggu dari cabor skateboard. Ia turun di kategori Women's Street.

Ia kalah dari atlet tuan rumah Filipina, Margielyn Didal dan Christiana Means, yang masing-masing merebut medali emas serta perak.

Atas capain kali ini, Indonesia hari ini sudah mengumpulkan enam medali emas, dua perak, dan dua perunggu.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina