SEA Games 2019: Medali Emas Dihasilkan Tim Skateboarding Indonesia Melalui Sanggoe Darma Tanjung

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 07 Desember 2019
SEA Games 2019: Medali Emas Dihasilkan Tim Skateboarding Indonesia Melalui Sanggoe Darma Tanjung
Sanggoe Darma Tanjung. (Youtube/Pevi Permana)

BolaSkor.com - Tim Skateboarding Indonesia akhirnya meraih medali emas di SEA Games 2019. Medali terbaik diperoleh lewat nomor Street Putra di Tagaytay City Extreme Sports Complex, Sabtu (7/12) sore.

Adalah Sanggoe Darma Tanjung yang menyumbang medali emas untuk Indonesia. Ia meraih medali emas setelah mengumpulkan poin terbanyak.

Nomor Street punya dua bagian. Bagian pertama merupakan sesi run. Di sini, Sanggoe Tanjung tampil clean dan berada di puncak.

Sanggoe Darma Tanjung sempat turun di best trick, sebelum naik lagi setelah upaya keempat untuk berada di nomor pertama, mengungguli atlet tuan rumah Renzo Feliciano.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Karate Sumbang Dua Emas, Atlet 10 Tahun Raih Perunggu dari Skateboard

SEA Games 2019: Kalahkan Petenis Langganan Grand Slam, Beatrice/Jessie Raih Emas Ganda Putri

Meski gagal mendulang poin di percobaan kelima, Sanggoe Darma Tanjung tetap berada di posisi pertama. Peraih medali perak Asian Games 2018 itu mengumpulkan skor 21,2.

Jumlah skor yang diperoleh di atas Renzo Feliciano, yang mengumpulkan 20,6. Renzo Feliciano harus puas medali perak. Sementara medali perunggu didapat atlet Thailand, Sonthichai Ruksumruach.

Di final nomor Street Putra, Indonesia sebetulnya juga diwakili Gregorius Angkawidjaja. Namun Gregorius hanya berada di tempat keenam setelah mengumpulkan 13,5.

Tim Skateboarding Indonesia sebelumnya sudah meraih medali perunggu dan medali perak dari nomor Game of SKATE pada Jumat (6/12). Medali perak diperoleh atlet 12 tahun Basral Hutomo di kategori putra, sementara perunggu didapat Bunga Nyimas Cinta di kategori putri.

Medali kembali diperoleh lewat nomor Street Putri, Sabtu (7/12) siang. Adalah Kyandra Susanto yang berusia 10 tahun yang menyumbang medali perunggu, sementara medali emas dan perak didapat dua atlet tuan rumah.

SEA Games 2019 Skateborad Breaking News Sanggoe Darma Tanjung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan