SEA Games 2019: Sejarah Polo Air Indonesia Kalahkan Singapura, Diambang Medali Emas Pertama

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 28 November 2019
SEA Games 2019: Sejarah Polo Air Indonesia Kalahkan Singapura, Diambang Medali Emas Pertama
Skuat Polo Air Indonesia (Istimewa)

BolaSkor.com - Indonesia mencetak sejarah di cabang olahraga polo air SEA Games 2019 di Filipina. Pasalnya pada laga penting, Kamis (28/11), skuad Tanah Air bisa mengalahkan tim unggulan Singapura.

Bertanding di New Clark Aquatic Centre, Capas, Filipina, Indonesia menang dengan skor 7-3. Sejarah karena Singapura merupakan 28 kali juara cabor Polo Air SEA Games sejak kali pertama digelar.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Bersua Singapura Juara 28 Kali, Polo Air Indonesia Dituntut Rileks

SEA Games 2019: Kalahkan Thailand, Polo Air Indonesia Jaga Asa Raih Emas

Pada SEA Games 2017, Indonesia juga berhasil menahan imbang Singapura, sekaligus kali pertama mereka gagal menang. Kini dua tahun berselang, Ridjkie Mulia dan kawan-kawan bisa menang.

Berkat kesuksesan ini, Indonesia memimpin klasemen dan diambang medali emas pertama di SEA Games 2019. Syaratnya pada laga terakhir kontra Malaysia, Jumat, Indonesia harus kembali meraih hasil sempurna.

Adapun di babak pertama kontra Singapura, Ridjkie Mulia dan kawan-kawan langsung bisa membuat sang juara bertahan tertekan. Terbukti babak pertama ditutup dengan skor 1-1.

Kemudian babak kedua, secara mengejutkan skuat asuhan Milos Sakovich mengamuk dengan mencetak empat gol sekaligus berbalas satu gol milik Singapura. Skor penghujung babak kedua pun menjadi 5-2.

Babak ketiga, kedua tim kembali berbagi skor 1-1. Sehingga Indonesia tetap unggul 6-3. Babak keempat, Singapura berusaha mengejar ketinggalan. Namun gawang yang dijaga Putra Novian hanya kebobolan dua gol, sebaliknya Indonesia bisa menambah satu gol. Skor akhir pun untuk Indonesia: 7-3.*

Breaking News SEA Games 2019 Indonesia Singapura
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan