SEA Games 2019: Tambah Enam Emas, Indonesia Sodok Tiga Besar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 05 Desember 2019
SEA Games 2019: Tambah Enam Emas, Indonesia Sodok Tiga Besar
SEA Games 2019. (PHISGOC)

BolaSkor.com - Kabar gembira datang dari SEA Games 2019 untuk kontingen Indonesia pada hari kelima, Kamis (5/12). Untuk sementara, Indonesia berhasil masuk ke posisi tiga besar.

Cabang olahraga (cabor) menembak dan modern pentathlon menjadi ladang medali emas SEA Games 2019 pada hari kelima. Kedua cabor tersebut masing-masing mempersembahkan dua medali emas.

Dari cabor modern pentathlon, Dea Salsabila Putri mempersembahkan satu medali emas. Demikian pula Muhammad Taufik. Keduanya meraih pada nomor beach laser run.

Sedangkan dari cabor menembak, nomor 10m air rifle dipersembahkan oleh Fathur Gusrian/Vidya Rafika. Sementara satu medali emas lain pada nomor mixed benchrest air rifle lewat Fafan Khairul Anwar.

Baca Juga:

Kapten Persija U-16 Juga Tampil di SEA Games 2019 dan Raih Medali Perunggu di Cabang Muay Thai

Mengintip Venue Timnas Indonesia U-23 Vs Laos Stadion Imus: Ruang Ganti Pemain di Kelas

Selain dari kedua cabor tersebut, terdapat tambahan dua emas SEA Games 2019 lagi dari dua cabor berbeda. Masing-masing dari cabor pencak silat dan balap sepeda masing-masing menyumbang satu medali emas.

Dari cabor sepeda, Aiman Cahyadi menyumbangkan medali emas pada nomor ITT putra. Sedangkan Suci Wulandari memenangi medali emas pencak silat kelas A putri.

Tambahan dua medali emas tersebut membuat kontingen Indoensia naik ke tiga besar klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Hal itu setelah kontingen Indonesia mengumpulkan 85 medali.

Dari jumlah tersebut, 23 di antaranya merupakan medali emas SEA Games 2019. Sementara itu, 30 medali merupakan perak dan 32 sisanya adalah medali perunggu.

Puncak klasemen perebutan medali SEA Games 2019 menjadi milik Filipina dengan 57 emas, 43 perak, dan 24 perunggu. Vietnam menguntit di posisi kedua dengan 28 emas, 33 perak, dan 36 perunggu.

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News Indonesia
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan