BolaSkor.com - Cabang olahraga (cabor) Esports kategori CrossFire menyumbang perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Tim Esports CrossFire Indonesia menyumbang medali perunggu, usai kalah dari Filipina 3-0bdi Lower Bracket Final, Minggu (22/5).

Tim Indonesia yang diperkuat oleh Yudi "Kurn" Kurniawan, Samuel "Firezs" Santosa, Derry "Laviigne" Alviano, Riddho "Mierzze" Muharam, Jason "Shock" Adrian, Evan "Van" Jordan, dan Gian "Drones" Kurnadi.

Di Lower Bracket Final ini, mereka bertanding menggunakan sistem Best of Five (Bo5) yang artinya tim butuh tiga poin untuk memenangi pertandingan.

Game pertama dimulai di peta Ankara. Terlihat para pemain dari masing-masing tim mulai melakukan pemanasan dengan menyiapkan peralatan mereka, mulai dari kibor, headset, monitor, dan tetikus.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Viral, Wartawan Merah Putih Media Bikin Publik Vietnam Kagum

SEA Games 2021: Persiapan Mepet Bukan Halangan Fin Swimming Indonesia Sumbang Medali Emas

Permainan dimulai dengan lemparan asap dari dari Alde, tim Filipina. Firezs yang berada di lantai atas, diam-diam menembakkan peluru ke Amores dari kejauhan. Sempat juga terjadi duel antara Arnaez dan Drones, namun dimenangi oleh Drones.

Tersisa satu pemain Filipina dan dua pemain Indonesia di 30 detik terakhir. Indonesia pun memenangi ronde pertama.

Indonesia yang memberikan perlawanan, juga sempat menang di ronde kedelapan dengan performa yang diberikan oleh Van. Permainan mulai agresif di ronde terakhir yang menyisakan duel antara Kurn dan Arnaez.

Sayangnya, peluru Arnaez lebih dulu mengenai Kurn. Poin pertama diraih oleh Filipina, Arnaez pun menjadi Most Valuable Player (MVP) dengan total 16 kills dan tujuh deaths.

Game kedua dimulai, teriakkan fire in the hole jadi pembuka yang baik. Kali ini berperang di map Black Widow. Di ronde pertama, tim Indonesia belum menunjukkan performa yang begitu agresif.

Mereka menggunakan strategi defensif. Sayangnya tempat persembunyiannya diketahui tim Filipina dengan cepat. Ronde pertama pun dimenangi oleh Filipina.

Di ronde kedua, Firezs mulai mencari lawan satu per satu dengan senjata AK47-nya. Di sisa satu menit terakhir, Van menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang bertahan. Sayangnya, keberadaan Van diketahui oleh Amores. Ronde kedua dimenangi oleh Filipina.

Permainan semakin sengit di ronde kesembilan yang menjadi penentu kemenangan bagi Filipina. Amores dan kawan-kawan nampaknya tidak memberi sedikit ampun bagi Indonesia. Game kedua pun dimenangi oleh Filipina dengan skor 10-0.

Game ketiga mulai memanas ketika tim Indonesia memberikan perlawanan yang begitu baik, mengingat ini adalah game terakhir jika Filipina memenangi pertandingan. Harapan mulai muncul sedikit demi sedikit dari tim Indonesia yang mampu menahan Filipina sebanyak enam kali dari 14 ronde.

Ketika Filipina yang tinggal menyisakan satu poin untuk menang, tim Indonesia nampak mulai deg-degan namun tetap fokus menatap layar monitor. Satu per satu mulai tumbang, mulai dari Laviigne, Firezs, Mierzze, Kurn, dan terakhir adalah Shock.

Dengan demikian, Filipina memenangi Lower Bracket Final dengan skor 3-0 dan melangkah ke babak Grand Final melawan Vietnam pada pukul 15.00 WIB. Indonesia pun menyumbang medali perunggu untuk nomor pertandingan CrossFire di SEA Games 2021. (MerahPutih.com)