SEA Games Berakhir, Persib Harus Rela 3 Pemainnya Kembali Dipanggil Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 25 Mei 2022
SEA Games Berakhir, Persib Harus Rela 3 Pemainnya Kembali Dipanggil Timnas Indonesia
Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok. (Instagram Marc Klok)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memiliki keyakinan tinggi tiga pemainnya yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Marc Klok tidak akan segera merapat ke timnya, meski tugasnya bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 sudah berakhir.

Pelatih asal Belanda ini mengaku mendapatkan kabar bahwa ketiga pemainnya itu akan kembali lagi bergabung dengan Timnas Indonesia. Rencananya pada 25 Mei mendatang.

"Tentunya saya akan memberikan mereka waktu istirahat. Tapi saya tidak yakin mereka bisa beristirahat lama karena saya mendengar tanggal 25 mereka sudah harus kembali berkumpul bersama tim nasional di Jakarta untuk melakukan TC. Itu informasi yang saya terima," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Selasa (24/5).

Baca Juga:

Persib Belum Mau Gelar Uji Coba

Teja Paku Alam Cedera, Persaingan Kiper Persib Masih Ketat

Robert Rene Alberts tidak menyebutkan tujuan TC yang dilakukan timnas Indonesia. Kemungkinan besar akan dipersiapkan untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Bangladesh yang rencananya akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni.

Meski demikian, pelatih berusia 67 tahun ini sudah memiliki rencana apabila beberapa di antaranya tidak dipanggil lagi membela timnas Indonesia. Salah satunya mengenai durasi istirahat yang harus dijalankan pemainnya tersebut sebelum bergabung menjalani latihan bersama Persib Bandung.

"Jadi, jika mereka tidak dipanggil maka saya akan bicara dengan mereka soal berapa lama saya memberi mereka waktu istirahat sebelum gabung tim. Tapi informasi yang saya terima, mereka bertiga kembali dipanggil, kami masih menanti kabar resminya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Rachmat Irianto Ricky Kambuaya Marc Klok Liga 1 Timnas Indonesia Kualifikasi piala asia Kualifikasi Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan