Sebab Pelatih Bali United Stefano Cugurra Kagumi Legenda Brasil Romario

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Mei 2020
Sebab Pelatih Bali United Stefano Cugurra Kagumi Legenda Brasil Romario
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Romario merupakan sosok pemain yang dikagumi pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Kisah Romario bersama Timnas Brasil menjuarai Piala Dunia 1994 tak pernah dilupakannya.

Teco, sapaan akrabnya, begitu teringkat kala negaranya berjuang di Amerika Serikat. Romario merupakan kunci dari kuatnya skuat besutan Carlos Alberto Parreira.

Tak heran jika kemudian dia mendapatkan gelar pemain terbaik. Selain menjadi kunci dalam permainan Brasil, Romario pun mencetak lima gol. Salah satunya gol ke gawang Swedia, yang mengantarkan Brasil ke partai final.

Baca Juga:

TIRA-Persikabo Berikan Dua Masukan ke PT LIB terkait Kelanjutan Liga 1

Gede Widiade Sebut Banyak Pertimbangan jika Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan

"Ini bukan soal kehidupan pribadinya, tapi saya lihat Brasil saat juara Piala Dunia 1994. Setelah lama Brasil tidak juara, waktu itu Romario merupakan pemain paling penting dalam tim," terang Teco, Jumat (1/5).

Romario. (Esporte IG)

Teco masih ingat kisah Romario yang hampir saja tak masuk dalam skuat Timnas Brasil. Dalam enam partai babak kualifikasi, Brasil berjuang tanpa Romario.

"Waktu dia masuk di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia, dia langsung cetak dua gol lawan Uruguay. Timnas langsung berubah ketika ada Romario," tutur Teco.

Saking kagumnya pada sosok Romario, Teco melakukan hal luar bisa. Putra pertama, buah cinta dengan Miranda Erlinda, dinamainya Romario.

Roma, demikian dia dipanggil, kerap diajak Teco ke lapangan. Kesempatan sama juga didapat Teco saat kerap diajak sang ayah, Gildo Rodrigues ke lapangan untuk melatih. Teco diajak menjelajahi tiga benua sekaligus. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan