Sebelum Balapan, Dorna Temukan Kasus Positif COVID-19 di MotoGP Republik Ceska

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 09 Agustus 2020
Sebelum Balapan, Dorna Temukan Kasus Positif COVID-19 di MotoGP Republik Ceska
MotoGP 2020

BolaSkor.com - Kabar kurang menyenangkan datang sebelum balapan MotoGP Republik Ceska yang berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu (9/8) bergulir. Dorna selaku penyelenggara mengonfirmasi ada satu orang yang terinfeksi COVID-19.

Kasus tersebut ditemukan pada juru kamera Dorna Sports yang berasal dari Prancis. Dorna hanya menjelaskan sudah melakukan tes kepada mereka yang melakukan kontak dengan individu tersebut.

Akan tetapi, tidak dijelaskan juga apakah tes dilakukan terhadap mereka yang berinteraksi atau kepada pembalap dan anggota tim juga.

Sebanyak 5.500 tes dilakukan pada semua personel paddock sebelum mereka menghadiri GP Spanyol, GP Andalusia, dan GP Republik Ceska. Hasilnya, satu orang di paddock FIM dinyatakan positif Covid-19," seperti tertulis dalam pernyataan resmi Dorna.

Baca Juga:

Fakta dan Rekor Menarik di Balik Pole Postion Johann Zarco di MotoGP Republik Ceska

Quartararo Minta Bos Honda Tidak Nyinyir soal Persaingan Juara Dunia MotoGP 2020

“Hasil tes dikembalikan selama pengujian yang dilakukan menjelang GP Austria. Orang tersebut adalah anggota tim Dorna Sports dan tidak menunjukkan gejala.”

Saat ini, seluruh kru siaran yang bertugas diharuskan melakukan pembatasan jarak sosial serta menggunakan alat pelindung diri (APD).

“Sebagai tindakan pencegahan, pihak penyelenggara telah mengambil keputusan untuk melakukan pengujian bagi siapa pun yang melakukan kontak sekunder dengan individu tersebut dan masing-masing dari mereka memberikan hasil negatif," demikian pernyataan Dorna.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Motogp Republik Ceska Dorna
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan