Sebelum Bali United, Persib Bandung Sudah Terjun ke IBL Lebih Dulu

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 06 Oktober 2020
Sebelum Bali United, Persib Bandung Sudah Terjun ke IBL Lebih Dulu
Prawira Bandung (IBL)

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) kedatangan dua tim baru mulai musim depan. Satu di antara tim tersebut merupakan Bali United.

Klub asal Pulau Dewata itu melebarkan sayapnya ke basket. Langkah tersebut diambil selaras dengan visi Bali United yakni Beyond Football.

Namun, sebelum Bali United, sudah ada klub Liga 1 Indonesia lain yang terjun ke IBL yakni Persib Bandung. Berbeda dengan Bali United, Persib Bandung memakai nama Prawira di IBL.

“Mungkin masyarakat sudah ada yang tahu soal ini, jadi sebelumnya klub ini sempat berganti-ganti owner, kemudian di last minute, ada yang mau mengembalikan klub ini ke fitrahnya yakni di Bandung dan berafiliasi dengan Persib,” ujar pemain Prawira Bandung, Diftha Pratama.

Baca Juga:

Diftha Pratama Terkejut Masuk Nominee Most Improved Player

Masuk Nominee Most Improved Player IBL, Kerja Keras Sandy Ibrahim Terbayar

“Jadi, Bandung lengkap dan punya pride. Sepak bolanya jalan, basketnya juga,” imbuh dia.

Sebelum berganti nama, Prawira lebih dikenal sebagai Garuda Bandung. Berbagai prestasi serta dukungan penggemar yang dimiliki Garuda cukup besar dahulu.

Bagi Diftha, Prawira dan Garuda tak ada beda. Identitasnya masih sama, bahkan penggemar Garuda sudah paham akan hal itu.

“Sempat di awal ada yang bertanya, kemudian kami jelaskan kenapa berganti. Kami beritahu kesulitan kami dahulu, lalu ada yang mau ambil alih dengan berganti nama, mereka kemudian paham,” ujar Diftha.

Breaking News Persib Bandung Bali United IBL Basket Prawira Bandung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan