BolaSkor.com - Transfer Lionel Messi dari Barcelona ke PSG (Paris Saint-Germain) menjadi salah satu transfer besar di musim panas 2021, selain transfer Cristiano Ronaldo dari Juventus menuju Manchester United.

Kabar itu semakin heboh karena pecinta sepak bola sudah melihat Messi sebagai produk La Masia yang bermain di tim utama dari 2004 dan sukses besar secara kolektif hingga individu.

Tak ayal ketika ada kabar Barca tak memperpanjang kontraknya karena masalah finansial, berita itu jadi heboh terutamanya ketika mengetahui La Pulga pergi dengan status free agent (bebas transfer).

PSG jadi satu-satunya klub yang serius mendekatinya, tetapi saat masih berstatus free agent klub-klub lain juga tertarik kepada Lionel Messi. Salah satu klub yang tak pernah diperbincangkan sebelumnya adalah Atletico Madrid.

Baca Juga:

Lionel Messi Beberkan Proses Kepindahannya Ke PSG

Paceklik Gol, Lionel Messi Nilai Ligue 1 Lebih Sulit ketimbang LaLiga

Barcelona Terpuruk, Messi Dituduh Tak Tahu Balas Budi

Diego Simeone

Pengakuan Diego Simeone

Pelatih Atletico Diego Simeone salah satu yang tertarik merekrut Messi, bahkan ia sampai bertanya kepada Luis Suarez, sahabat Messi, mengenai kans Atletico merekrut Messi. Juga dengan keinginan pemain berusia 34 tahun itu gabung Atletico.

“Saya tidak menelepon Leo, tetapi saya menelepon Luis, untuk menanyakan bagaimana kabar Messi, apakah dia menyukainya dan apakah ada sedikit peluang dia datang ke Atletico,” kata Simeone kepada Ole.

"Itu adalah sesuatu yang berlangsung selama tiga jam, karena PSG sudah memutuskan untuk mengontraknya."

“Jadi kesempatan untuk bekerja dengan Messi tidak pernah datang. Dia selalu di Barca (sebelum bergabung dengan PSG), saya pernah di Atletico dan kami tidak cocok sebagai pemain di tim nasional Argentina."

Lionel Messi

Simeone berpikir Messi tertarik gabung Atletico yang musim lalu memenangi LaLiga, plus klub juga bersaing dalam perebutan trofi setiap musimnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya di mana Messi harus bermain, saya akan menjawab di tim yang ingin menang," imbuh Simeone.

“Dalam tim yang tahu apa yang perlu dilakukan untuk menang. Tidak masalah posisi apa yang dia mainkan; yang penting adalah tim siap untuk menang. Jangan pikirkan dia, pikirkan tentang tim," urai dia.