BolaSkor.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, lega setelah memenangi balapan MotoGP Catalunya, Minggu (27/9). Rider asal Prancis itu sebelumnya sempat berat otak atau stres.

Quartararo memulai musim dengan cemerlang. Pembalap berusia 21 tahun itu langsung menjuarai dua seri beruntun di Jerez.

Namun, setelah itu, Quartararo kesulitan menembus tiga besar. Bahkan, podiumnya sempat dirampok akibat long lap penalty pada MotoGP Emilia Romagna.

Kini, setelah kembali memenangi seri, Quartararo bisa sedikit lega. Apalagi, ia kembali memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020.

Baca Juga:

Franco Morbidelli Tak Sabar Satu Tim dengan Valentino Rossi

Dirugikan Akibat Sampah Tear Off, Murid Rossi Akan Menghadap ke Dewan Balap

“Sejujurnya, saya sangat menderita dalam sebulan terakhir. Saya belum bisa naik podium lagi sejak di Jerez,” ujar Quartararo dikutip dari Paddock GP.

“Itu tidak mudah, termasuk bagi pikiran saya. Jadi, saya hanya ingin berterim akasih kepada keluarga saya dan semua orang yang telah mendukung,” imbuh dia.

Quartararo mendapat tambahan 25 poin berkat kemenangan pada MotoGP Catalunya. Kini, pembalap berusia 21 tahun itu sudah mengoleksi 108 angka. Adapun posisi kedua ditempati pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang terpaut delapan angka dari Quartararo.