Seberapa Parah Cedera Cristiano Ronaldo?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Maret 2022
Seberapa Parah Cedera Cristiano Ronaldo?
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Absennya Cristiano Ronaldo di Derby Manchester masih menyisakan misteri. Seberapa parah cedera yang dideritanya?

Ronaldo secara mengejutkan menghilang dari skuat Manchester United jelang menyambangi markas Manchester City, akhir pekan lalu. Ia diklaim mengalami masalah pada pinggulnya.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick. CR7 kemudian memilih terbang ke Lisbon untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga:

Misteri Hilangnya Cristiano Ronaldo di Derby Manchester: Muncul Dugaan Tak Profesional

Manchester United Tanpa Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di Derby Manchester

Terungkap, Cristiano Ronaldo Sebenarnya Tak Suka Jadi Penyerang Tengah

"Dokter datang menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan dan menyebut Ronaldo tidak bisa berlatih karena masalah dengan fleksor pinggulnya. Hari sabtu pun sama," kata Rangnick usai laga kontra Manchester City.

Namun publik tak begitu saja percaya. Muncul dugaan cedera Ronaldo hanya rekayasa karena sang megabintang tidak senang dengan rencana Rangnick yang akan mencadangkannya pada laga derby.

Apalagi Ronaldo kemudian diketahui kembali ke Manchester pada Senin malam. Padahal ia baru terbang ke Lisbon sehari sebelumnya.

Dengan waktu yang singkat tersebut, program apa yang dilakukan Ronaldo untuk memulihkan kondisinya. Tudingan rekayasa cederanya pun semakin kuat.

Situasi kian rumit karena Rangnick tidak suka pemainnya menjalani program pemulihan di luar negeri. Hal itu ia ungkapkan saat Paul Pogba memulihkan cederanya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Hal tersebut bisa menjadi pertanda ada yang tidak baik dengan hubungan Rangnick dan Ronaldo. Namun ini masih sebatas asumsi.

Menurut laporan The Telegraph, Ronaldo terlihat berada di pusat pelatihan Manchester United pada Selasa (9/3). Namun ia tidak mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya.

Ronaldo kembali absen menjalani latihan pada Rabu (9/3) waktu setempat. Itu artinya pemain berusia 37 tahun tersebut sudah melewatkan sesi latihan selama tiga hari beruntun.

Ini bisa menjadi indikasi Ronaldo benar-benar cedera. Ia mungkin membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dan kembali bertanding.

Manchester United dan Rangnick harus segera memberi penjelasan lengkap terkait kondisi Ronaldo. Jika tidak, rumor tidak sedap akan kian kencang menerpa ruang ganti mereka.

Cristiano Ronaldo Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan