Secuplik Sejarah Community Shield, Ajang Pro Lawan Amatir

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 04 Agustus 2019
Secuplik Sejarah Community Shield, Ajang Pro Lawan Amatir
Trofi Charity Shield (FA)

BolaSkor.com - Sudah menjadi tradisi sepak bola Inggris sepekan sebelum Premier League digelar semua laga bertajuk Community Shield. Laga yang mempertemukan juara Premier League kontra kampiun Piala FA.

Khusus musim 2019-20 ini, Manchester City yang berstatus juara Premier League akan menghadapi Liverpool, runner-up Premier League. Hal ini karena City juga merupakan juara Piala FA musim lalu.

Community Shiels awalnya bernama Charity Shield dan pertama kali pada 1908. Ajang ini adalah hasil perkembangan dari kompetisi Sheriff of London Shield yang dicetus oleh Sir Thomas Dewar, seorang pengusaha dan politisi asal Skotlandia. Laga ini pertama kali digelar pada 1898.

Baca Juga:

Komputer Super Prediksi Arsenal dan Man United Terlempar dari Empat Besar Premier League

5 Pemuda Inggris yang Dapat Bersinar di Panggung Premier League 2019-20

7 Rekor Transfer Manchester City di Era Uang Minyak

Sheriff of London Shield sendiri mempertemukan klub profesional terkemuka melawan klub amatir terkemuka sebagai laga amal. Namun gelaran ini hanya berlangsung sembilan tahun. Pada 1908, FA kemudian membentuk kejuaraan khusus pengganti Sheriff of London Shield yang diberi nama Charity Shield.

Pada gelaran pertama, Manchester United yang menjadi juara Liga Divisi Utama mengalahkan Queens Park Rangers yang datang dengan status sebagai juara Liga Selatan, dengan skor 4-0 di Stamford Bridge. Laga ini merupakan ulangan karena pada duel pertama kedua tim imbang 1-1.

Community Shield
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan