Sedang Proses Izin Liga 1 dan 2, Polri Singgung Kerumunan Jakmania

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 25 Mei 2021
Sedang Proses Izin Liga 1 dan 2, Polri Singgung Kerumunan Jakmania
The Jakmania (Twitter)

BolaSkor.com - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengisyaratkan akan memberikan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun sebelum mengeluarkan izin tersebut, Polri mengingatkan lagi aturan dengan menyinggung kerumunan The Jakmania.

PSSI dan PT LIB sudah mendapatkan lampu hijau untuk menggelar kompetisi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Polri. Bahkan Polri mengatakan akan mengeluarkan surat rekomendasi izin keramaian pada 27 Mei 2021.

Polri menyinggung aksi kerumunan suporter Persija Jakarta, The Jakmania pasca Persija berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021 pada April lalu dan berharap kejadian itu tak lagi terjadi.

Baca Juga:

Dukung Penuh Liga 1 dan Liga 2, BNPB Singgung India

Empat Kota Bersedia Gelar Liga 2 2021

Aksi kerumunan Jakmania disebutnya harus jadi catatan untuk PSSI dan PT LIB dalam menyelenggarakan kompetisi selanjutnya. Pasalnya jika terjadi kerumunan akan menjadi cluster COVID-19 di Indonesia.

"Terpenting kejadian kemarin oknum the Jakmania terkaitnya menangnya Persija Jakarta mohon tak terulang lagi, " kata Asops Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto saat menghadiri Rapat Koordinasi di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (24/5).

"Perkembangan kasus di Polda Metro ada empat pihak ditetapkan jadi tersangka dan dalam proses sidi. Mohon jadi pelajaran berharga sehingga penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 tak kontraproduktif. Semoga bisa dikelola dengan baik," ia menjelaskan.

Rencananya, Liga 1 akan berlangsung pada Juli mendatang dan terpusat di Pulau Jawa. Adapun untuk kick-off direncanakan bergulir antara 3-7 Juli 2021.

“Mudah-mudahan tanggal 27 (Mei) surat izin dalam rangka Liga 1 dan Liga 2 bisa dikeluarkan. Masih kami lengkapi, terutama dari wilayah-wilayah yang akan menggelar Liga 1 dan Liga 2,” pungkasnya.

Persija jakarta The jakmania Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan