BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti Tottenham Hotspur mulai memahami permainan sepak bola yang coba diterapkan manajer asal Italia, Antonio Conte. Tottenham kini menempati urutan empat klasemen dan meninggalkan rival sekota mereka, Arsenal.

Di kala tim-tim rival seperti Arsenal dan Manchester United menelan kekalahan, Tottenham justru menjaga momentum dan di pekan 32 Premier League melumat Aston Villa di Villa Park, Sabtu (09/04) malam WIB, dengan skor telak 4-0.

Son Heung-min menorehkan hat-trick gol (3' 66' 71') dan satu gol lainnya dicetak oleh Dejan Kulusevski (50'). Tottenham kini menempati urutan empat klasemen dengan raihan 57 poin dari 31 pertandingan, terpaut tiga poin dari Arsenal di urutan lima (54 poin dari 30 laga).

Baca Juga:

Lebih Suka Bermain di Taktik Tiga Bek, Bremer Bisa ke Inter atau Tottenham

Dejan Kulusevski Bukan Rekrutan Sembarangan Conte di Tottenham

Hasil Laga dan Klasemen Premier League: Chelsea Mengamuk, Arsenal Kalah Lagi

"Kami tahu kesulitan bermain tandang di Villa, stadion ini memiliki atmosfer yang hebat dan saya ingin berterima kasih kepada penggemar kami karena mereka tidak dalam jumlah yang sama tetapi mereka mendorong kami dari awal hingga akhir - jadi untuk memberi mereka kepuasan seperti ini. sangat bagus untuk kami," tutur Conte selepas laga berakhir.

“Kami bekerja untuk meningkatkan para pemain tetapi juga untuk membuat penggemar kami puas dengan tim mereka dan itu terjadi hari ini."

"Kami senang – bukan pertandingan yang mudah tetapi kami menunjukkan ketahanan di babak pertama ketika Villa mencoba banyak menekan dan menempatkan banyak peluang. tekanan pada kami. Setiap kali kami mencoba memainkan bola dan memiliki peluang, kami mencetak gol."

“Ketika Anda memiliki ini, Anda harus senang bekerja dengan mereka dan mencoba melakukan sesuatu yang penting di akhir musim. Tujuh pertandingan tersisa dan kami menunjukkan bahwa kami pantas untuk tetap bersaing memperebutkan tempat di zona Liga Champions."

Dengan kemenangan itu Tottenham menorehkan 14 gol hanya dalam kurun waktu empat laga. Keempat laga itu melawan Brighton (2-0), West Ham United (3-1), Newcastle United (5-1), dan Aston Villa (4-0).

Sederet catatan fantastis juga turut mewarnai momentum The Lilywhites. Berikut BolaSkor.com menjabarkannya:

1. Sejak debut Kulusevski di Premier League pada Februari, trio Spurs Harry Kane (13), Son (12), dan Kulusevski (sembilan) menempati peringkat satu, dua, dan tiga untuk gol plus assists di kompetisi.

2. Son telah mencetak gol non penalti terbanyak di Premier League musim ini (17 gol) di atas Mohamed Salah (15 gol), Diogo Jota (14 gol), dan Sadio Mane (12 gol).

3. Kane telah memberikan assists ke-21 untuk gol Son; hanya Frank Lampard yang memberi assists terbanyak ke rekan setim dalam sejarah kompetisi (24 assists kepada Didier Drogba).

4. Son kini telah menorehkan hat-trick gol Premier League sebanyak Cristiano Ronaldo (dua kali).

5. Raihan poin Premier League terbanyak sejak laga pertama Antonio Conte sebagai manajer Tottenham: Man City (50 poin), Liverpool (50 poin), Spurs (42 poin). Gol terbanyak: Man City (48 gol), Liverpool (48 gol), Spurs (47 gol).