Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal atas Bournemouth

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 05 Maret 2023
Sederet Catatan Menarik dari Kemenangan Dramatis Arsenal atas Bournemouth
Gol Reiss Nelson ke gawang Bournemouth (Twitter)

BolaSkor.com - Jalan atau tangga menuju trofi liga tidaklah mudah. Arsenal tengah berusaha mengakhiri penantian titel Premier League yang terakhir dimenangi pada 2004 di musim ini. Dalam perjalanannya The Gunners menunjukkan mentalitas kuat.

Itu terlihat pada pekan 26 Premier League di Emirates Stadium, Sabtu (04/03) malam WIB, melawan Bournemouth. Arsenal sempat tertinggal 0-2 melalui gol yang dicetak Philip Billing (1') dan Marcos Senesi (57'), tetapi mereka mampu berbalik menang.

Comeback Arsenal berakhir dengan kemenangan melalui tiga gol yang dicetak Thomas Partey (62'), Ben White (70'), dan Reiss Nelson (90+7'). Pada akhirnya 'rasa lapar' Arsenal mengalahkan determinasi bermain Bournemouth.

Arsenal menang dengan 81 persen penguasaan bola serta 31 tendangan (sembilan tepat sasaran), sedangkan Bournemouth punya empat tendangan (empat tepat sasaran) dari 19 persen penguasaan bola.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Comeback, Arsenal dan Liverpool Amankan Tiga Poin

Blunder Kontra Manchester City, Takehiro Tomiyasu Ungkap Reaksi Skuad Arsenal

Arsenal 3-2 Bournemouth: The Gunners Menang Dramatis di Emirates Stadium

"Itu (kemenangan) empat kali berturut-turut - memenangkan empat pertandingan berturut-turut di Premier League sangatlah sulit. Kami telah memenangkan tiga dalam seminggu, yang bahkan lebih sulit, dan kami melakukannya dengan berbagai cara. Itu seharusnya menghasilkan lebih banyak keyakinan," tutur Mikel Arteta selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Hari ini, banyak hal yang bertentangan dengan tim. Kesalahan kami untuk yang pertama, lalu fakta bahwa kami tidak mencetak gol, situasi dengan Leo, situasi bola mati yang mereka miliki saat mencetak gol. Tim masih menemukan cara untuk memenangkan pertandingan dan itu sangat positif."

Kemenangan itu kembali memperlebar jarak Arsenal dengan Manchester City tetap lima poin, setelah sebelumnya Man City menang 2-0 atas Newcastle United. Dari kemenangan dramatis itu BolaSkor telah merangkum sejumlah catatan menarik:

1. Philip Billing mencatatkan salah satu gol tercepat dalam sejarah Premier League dengan 9,11 detik, kedua tercepat setelah Shane Long (7,69 detik) dan di atas Ledley King (9,82 detik).

2. Arsenal menang setelah tertinggal dua gol atau lebih di laga Premier League untuk kali pertama sejak 2012, kala mereka menang 5-2 atas Tottenham Hotspur.

3. Rekor Arsenal melawan Bournemouth: tujuh kali menang.

4. Reiss Nelson telah terlibat langsung dalam gol Premier League sebagai pemain pengganti musim ini lebih dari pemain lainnya: tiga gol dan dua assists (dalam waktu 85 menit).

Arsenal Premier League Bournemouth
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan