BolaSkor.com - Aston Villa akan menjamu Manchester United di Villa Park, Minggu (16/01) pukul 00.30 dini hari WIB, dalam lanjutan pekan 22 Premier League. The Villans sudah dua kali melawan United musim ini.

Pada pertemuan pertama Premier League awal musim ini, Villa secara mengejutkan menang 1-0 di Old Trafford, markas United. Sementara pertemuan kedua terjadi baru ini ketika United menang 1-0 atas Villa di ajang Piala FA.

Dari kekalahan di Piala FA itu legenda Liverpool yang kini melatih Villa, Steven Gerrard berharap anak-anak asuhnya dapat belajar dan mendapatkan hasil yang lebih baik di Villa Park. Itu jadi kans untuk Villa balas dendam.

Baca Juga:

Prediksi Villa Vs Man United: Red Devils Menuju Angka 300

Ronaldo Tak Bahagia di Manchester United, Kans Berduet dengan Messi Kembali Terbuka

Satu Kekecewaan Ronaldo kepada Skuat Man United Terkuak

Steven Gerrard

“Satu-satunya rasa frustrasi yang saya alami malam itu adalah kami tidak lolos di Piala FA, yang penting bagi kami," terang Gerrard di laman resmi Villa.

“Satu-satunya cara untuk mendapatkan kembali perasaan dan mood yang saya inginkan adalah mendapatkan hasil besar besok. Ini adalah situasi yang unik, bermain dengan tim yang sama dua kali dalam waktu yang singkat, tetapi ini juga merupakan kesempatan yang fantastis untuk bangkit kembali."

“Jika kami dapat menemukan level performa yang serupa, menjadi sedikit lebih kejam di sepertiga akhir lapangan dan panggilan besar pada malam itu menguntungkan kami, saya yakin kami bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan."

“Kami tahu kualitas dan level pemain yang datang ke Villa Park dan tantangan di depan kami. Kami akan menghormati itu, tetapi para pemain harus memiliki keyakinan dan keyakinan besar bahwa ketika mereka dalam kondisi terbaiknya, kami dapat menciptakan masalah bagi Manchester United," tegas dia.

Apabila Villa dapat meraih kemenangan seperti Wolverhampton Wanderers baru-baru ini, maka mereka juga akan mengakhiri penantian panjang. Apabila Wolves sebelumnya terakhir menang di Old Trafford pada 1980, maka Villa terakhir menang kandang di ajang liga kontra United terjadi pada 1995.

BolaSkor.com telah merangkum sederet catatan menarik jelang laga tersebut, berikut ulasannya:

1. Man United telah memenangi 299 laga tandang Premier League. Jika menang di laga nanti maka jumlah itu bertambah jadi 300.

2. Villa tanpa kemenangan di 22 laga kandang di liga kontra Man United (tujuh hasil imbang dan 15 kekalahan). Terakhir menang pada 1995.

3. Man United bisa kalah dua kali dalam semusim oleh Villa untuk kali pertama sejak 1985.

4. Villa menang 1-0 di Old Trafford dan jika menang lagi nanti mereka bisa mengulang capaian pada musim 1954-1955.

5. Megabintang Unitd, Cristiano Ronaldo telah mencetak delapan gol dalam sembilan kali kans jadi starter kontra Villa.