Sedia Payung sebelum Hujan, Villa Amankan Servis Pemain Pengganti Grealish

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 04 Agustus 2021
Sedia Payung sebelum Hujan, Villa Amankan Servis Pemain Pengganti Grealish
Leon Bailey (Twitter)

BolaSkor.com - Aston Villa seolah sudah tahu tinggal masalah waktu sebelum mereka kehilangan bintang tim, Jack Grealish, yang semakin dekat menuju Manchester City. The Villa sukses merampungkan transfer winger Bayer Leverkusen.

Villa dilansir dari laman resmi mengamankan servis Leon Bailey sebesar 40 juta poundsterling. Bailey teken kontrak empat tahun (2025) dan jadi rekrutan ketiga tim arahan Dean Smith setelah Emi Buendia dan Ashley Young.

Bailey (23 tahun) punya 10 caps dengan timnas Jamaika. Selama tiga setengah musim membela Leverkusen Bailey telah mencetak 39 gol dan memberikan 22 assists. Dia juga punya pengalaman bermain di Liga Europa dan Liga Champions.

Baca Juga:

Mahar 100 Juta Poundsterling Diterima, Man City Dapat Bintang Aston Villa

Manchester City Tunggu Komitmen Jack Grealish

Alasan Penawaran Rp2 Triliun Pantas untuk Jack Grealish

"Leon striker muda dengan prospek cerah juga dengan kecepatan bermain dan kreativitas," ucap manajer Villa, Dean Smith di laman resmi klub.

"Dia telah menikmati karier yang sukses di Leverkusen dan sekarang tak sabar menantikannya unjuk kemampuan, serta talenta untuk Aston Villa di Premier League."

Nasib Jack Grealish

Mencari pengganti Jack Grealish sebagai kapten dan bintang Villa bukan perkara mudah, tetapi tawaran sebesar 100 juta poundsterling dari Manchester City terlalu sulit ditolak. Sang pemain kabarnya sepakat pindah ke City dan teken kontrak lima tahun.

Itu akan menjadikannya rekor transfer di Premier League setelah Paul Pogba sebesar 93,25 juta poundsterling pada 2016, kala itu Manchester United merekrutnya dari Juventus.

Pengemas 12 caps dengan timnas Inggris sudah bermain untuk Villa sejak level akademi pada 2001 dan promosi ke tim utama pada 2012. Grealish pernah sekali dipinjamkan ke Notts County pada musim 2013-2014.

Grealish berkembang pesat di Villa dan membawa tim promosi dari Championship. Di usia yang baru berumur 25 tahun Grealish masih dapat berkembang di tim arahan Pep Guardiola di City. Kualitas terbaiknya adalah teknik bermain dan tipe pemain yang dapat mengubah jalannya pertandingan.

Breaking News Jack Grealish Aston villa Isu Isu Transfer Manchester City Leon Bailey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan