BolaSkor.com - LaLiga masih dalam jeda Piala Dunia, tetapi masih banyak berita utama dari sepak bola Spanyol. Berikut sembilan informasi menarik dari pekan lalu.

Pemain-pemain LaLiga tampil impresif di Piala Dunia

Piala Dunia telah berjalan selama satu pekan, dan beberapa pemain LaLiga tampil impresif di turnamen tersebut. Berbagai pemain LaLiga di skuad Spanyol tampil mengesankan saat La Roja mengalahkan Kosta Rika 7-0, dan kemudian bermain imbang 1-1 dengan Jerman untuk tetap berada di puncak grup mereka, sementara Antoine Griezmann dari Atletico Madrid tampil memukau untuk timnas Perancis, Gonzalo Plata dari Real Valladolid bermain sebagai pemain kunci dalam serangan tim Ekuador, dan Luka Modri? sekali lagi memimpin Kroasia untuk meraih kemenangan.

Lewandowski mencetak gol pertamanya di Piala Dunia

Salah satu pemain yang pantas disebut secara khusus adalah Robert Lewandowski, sebagai pencetak gol terbanyak LaLiga saat ini, berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia minggu lalu, untuk membawa timnas Polandia menang 2-0 atas Arab Saudi.

Penyerang FC Barcelona itu sekarang memiliki 77 gol untuk negaranya, dan ini jelas merupakan salah satu pencapaian yang paling istimewa.

Gavi adalah pencetak gol Piala Dunia termuda ketiga

FC Barcelona dan Gavi dari timnas Spanyol juga menjadi berita utama minggu lalu, memenangkan penghargaan Player of the Match untuk penampilannya yang luar biasa melawan Kosta Rika.

Gavi juga mencetak gol indah dalam pertandingan itu, yang membuatnya menjadi pencetak gol Piala Dunia termuda ketiga sepanjang masa, dalam usia 18 tahun 110 hari. Hanya Pelé dan Manuel Rosas yang mencetak gol di usia yang lebih muda dalam sejarah turnamen.

Baca Juga:

Barcelona yang Tidak Kenal Lelah Bahas Lionel Messi

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Frenkie De Jong Mau Bertahan 10 Tahun Lagi di Barcelona

UD Las Palmas meraih tiga poin penting dalam derbi Kepulauan Canary

Meskipun LaLiga berhenti selama Piala Dunia, masih banyak sepak bola profesional yang dapat dinikmati di Spanyol karena LaLiga SmartBank terus berlanjut. Akhir pekan lalu, UD Las Palmas menunjukkan bahwa mereka adalah pesaing promosi yang serius, mempertahankan posisi kedua dengan mengalahkan CD Tenerife 3-1 dalam Derbi Kepulauan Canary yang seru.

Aspas mengakhiri liburannya lebih awal dari rencana

Iago Aspas sekali lagi menunjukkan komitmennya kepada RC Celta minggu ini dengan kembali dari liburan empat hari lebih awal dari yang diperkirakan. Klub asal Galicia akan mulai berlatih lagi pada hari Senin, setelah masa istirahat karena jeda Piala Dunia, tetapi penyerang bintang itu kembali ke fasilitas klub pada hari Kamis, menunjukkan betapa inginnya dia untuk berlatih mempersiapkan diri menyambut kembalinya LaLiga.

Carvalhal langsung bekerja

Pelatih baru RC Celta, Carlos Carvalhal juga bertekad untuk membuat awal yang positif begitu kompetisi dilanjutkan. Manajer asal Portugal mencatat satu kekalahan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan LaLiga Santander sebelum jeda Piala Dunia, dan ia telah mempersiapkan rencana latihan baru untuk pramusim mini yang akan dilakukan tim di Vigo dan di Portugal.

Aperribay sedang mempersiapkan masa jabatan berikutnya sebagai presiden Real Sociedad

Selasa mendatang, Real Sociedad akan mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham, dan mengingat tidak ada kandidat lain yang melawan petahana Jokin Aperribay, pria berusia 56 tahun itu akan bertahan untuk masa jabatan berikutnya. Dia telah menjabat sejak 2008 dan telah membantu mengubah klub Basque di dalam dan di luar lapangan.

Real Madrid melanjutkan renovasi Bernabéu

Real Madrid memanfaatkan jeda kompetisi untuk melanjutkan renovasi Stadion Santiago Bernabéu, dengan fasad eksterior yang mulai terbentuk. Klub juga mencapai kesepakatan dengan otoritas lokal pada pekan lalu untuk memulai proyek modernisasi besar untuk halte Metro stadion.

Atlético Madrid mengucapkan selamat tinggal kepada Lázaro Albarracín

Ada kabar duka di Atlético de Madrid sepekan terakhir ini, salah satu sosok yang paling dicintai di klub ibu kota meninggal dunia. Lázaro Albarracín, yang telah menjadi wakil presiden sejak 1988 dan telah berkontribusi pada beberapa kesuksesan terbesar klub, meninggal pada usia 93 tahun.