Segera Geber Persiapan, Persipura Akan Tetap Ditangani Jacksen Tiago

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Maret 2021
Segera Geber Persiapan, Persipura Akan Tetap Ditangani Jacksen Tiago
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Jacksen Ferreira Tiago dipastikan akan tetap menangani Persipura Jayapura. Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

Manajemen Persipura mulai menatap dua ajang yang akan diikuti, yakni Piala AFC 2021 dan Liga 1. Untuk Piala AFC, Persipura harus tampil di babak play-off lebih dulu.

"Kita benar-benar bersyukur Jacksen Tiago membuktikan komitmennya untuk tetap dengan Persipura dalam kondisi yang sulit," kata Benhur dalam rilis.

Persipura tengah mengodok skuat. Negosiasi dengan pemain dilakukan.

Baca Juga:

Tak Ikut Piala Menpora, Persipura Jayapura Siap Hadapi Piala AFC

Alasan Persela Lamongan Pulangkan Demerson Bruno

"Untuk formasi pemain kita sesuaikan dengan kondisi keuangan kami. Kami tidak bisa tawarkan yang berlebihan."

Dari hasil pembicaraan awal, sejumlah pemain yang merupakan putra daerah menunjukkan kesetiaan. Persipura menegaskan tidak memaksakan pemain untuk bertahan, karena menghargai keinginan terkait masa depan.

Persipura juga memilih untuk tidak meminjamkan pemain ke klub yang tampil di Piala Menpora 2021. Karena dibutuhkan untuk menjalani persiapan menuju Piala AFC 2021.

"Untuk regenerasi, kami akan berikan kesempatan latihan atau magang untuk beberapa pemain muda, ada yang dari tim Persipura U-19 dan juga dari Mimika, ada Jusack Isir, Ramai Rumakiek, Jason Armando, dan Charenz Huwae. Tim pelatih akan memantau mereka dalam 2 atau 3 minggu latihan."

Benhur Tomi Mano juga menjelaskan bahwa latihan akan dimulai Sabtu (20/3) sore. Adapun pada Jumat (19/3) malam, pertemuan akan lebih dulu dilakukan.

Jacksen f tiago Persipura jayapura Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan