Segrup Timnas Indonesia, 8 Pemain U-23 Terbaik Akan Bantu Vietnam

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 03 November 2021
Segrup Timnas Indonesia, 8 Pemain U-23 Terbaik Akan Bantu Vietnam
Timnas Vietnam U-23. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo akan melibatkan delapan pemain skuat U-23 dalam persiapan Piala AFF 2020. Delapan pemain dipilih setelah tampil baik bersama Timnas Vietnam U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Lima di antaranya sudah teratur bergabung dengan Timnas Vietnam, yakni kiper Nguyen Van Toan, bek Bui Hoang Viet Anh, Nguyen Thanh Binh, gelandang Le Van Xuan dan Ly Cong Hoang Anh. Tiga lain mendapat kesempatan untuk pertama kali, yaitu Nham Manh Dung, gelandang Le Van Do, dan striker Tran Van Dat.

Mereka sebelumnya membawa Vietnam menjadi juara Grup I babak kualifikasi sekaligus lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:

Afghanistan Akan Hadapi Timnas Indonesia pada 16 November

Pelatih Timnas Myanmar Konfirmasi Uji Coba Melawan Indonesia, Digelar 25 November

"Selain menambahkan wajah-wajah muda yang luar biasa ke tim Vietnam untuk mempersiapkan Piala Suzuki AFF 2020, pelatih kepala Park Hang-seo juga mengusulkan untuk memanggil kembali Do Hung Dung," tulis VFF. Pada Maret 2021, Hung Dung mengalami patah tulang kaki kanan dan harus menjalani operasi.

Park Hang-seo dan delapan pemain U-23 akan berganung ke persiapan Timnas Vietnam senior yang sudah dimulai sejak 26 Oktober.

Persiapan yang tengah dijalani termasuk untuk dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Jepang dan Arab Saudi pada 11 dan 16 November di Stadion My Dinh, Hanoi. Setelah dua laga tersebut, Vietnam akan lebih fokus ke Piala AFF.

Vietnam akan menghadapi Laos terlebih dahulu di Grup B pada 6 Desember. Kemudian melawan Malaysia (12/12), Indonesia (15/12), dan Kamboja (19/12). Vietnam berstatus sebagai sebagai juara bertahan.

Timnas Indonesia Vietnam Piala aff
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan