Segrup Timnas Indonesia U-20, Irak Geber Persiapan dengan Libatkan Pemain Abroad

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Oktober 2022
Segrup Timnas Indonesia U-20, Irak Geber Persiapan dengan Libatkan Pemain Abroad
Timnas Irak U-20. (IFA)

BolaSkor.com - Timnas Irak U-20 mulai menggeber persiapan untuk Piala Asia U-20 2023 Selasa (1/11). Sebanyak 38 pemain dipanggil pelatih Timnas Irak U-20, Emad Mohammed Ridha.

Mayoritas pemain yang dipanggil memperkuat klub lokal. Hanya lima yang tercatat berkarier di luar Irak.

Lima pemain yang dimaksud adalah Charbel Shamoun (Western United/Australia), Bland Azaad Aomr (Graafschap/Belanda), Amin Al-Hamawi (Helsingborgs IF/Swedia), Alai Ghasem (IFK Goteborg/Swedia), Alexander Aoraha (Queens Park Rangers/Inggris).

Baca Juga:

Pelatih Irak Singgung Status Timnas Indonesia U-20 sebagai Tuan Rumah Piala Dunia

Segrup Uzbekistan dan Timnas Indonesia U-20, Pelatih Suriah Sadar Tidak Mudah

Persiapan digelar di sebuah stadion di Universitas Baghdad, Al-Jadriya. Belum diketahui sampai kapan persiapan dilakukan.

Irak masuk ke dalam Grup A Piala Asia U-20 2023. Irak segrup dengan tuan rumah Piala Asia U-20 Uzbekistan, Indonesia, dan Suriah.

"Semua grup tidak mudah. Kami masuk di grup yang diisi tuan rumah Uzbekistan, Suriah, dan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia untuk kategori yang sama," kata Emad Mohammed Ridha di laman Federasi Sepak Bola Irak (IFA).

Emad Mohammed Ridha menyebut skuat asuhan perlu untuk dipersiapkan dengan baik. Target awal Irak yakni lolos dari fase grup, sebelum kemudian mengincar empat besar atau menjadi semifinalis untuk meraih tiket Piala Dunia U-20 2023.

"Target kami adalah lolos grup, yang kemudian akan menjadi pintu gerbang untuk lolos ke Piala Dunia," jelasnya.

"Kami harus banyak bekerja dan mempersiapkan dengan baik untuk turnamen demi mencapai hasil positif di Piala Asia U-20," tambah Emad Mohammed Ridha.

Irak Piala Asia U-20 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan