BolaSkor.com - Persis Solo akhirnya mampu menjawab ekspektasi tinggi publik sepak bola Solo, setelah memetik kemenangan atas PS Hizbul Wathan dalam pertandingan keempat Grup C Liga 2 2021, Senin (18/10). Melawan tim kuda hitam asal Jawa Timur, Persis Solo hanya meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

"Kami bersyukur atas kemenangan hari ini. Tapi tim ini banyak kekurangan, dan harus fokus untuk pertandingan selanjutnya," tukas pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto dalam jumpa pers virtual di Stadion Manahan.

Seiring hal itu, performa Ferdinand Sinaga dkk bukannya tanpa cela. Eko Purdjianto cukup menyesalkan dua hal dalam mengevaluasi penampilan anak asuhnya melawan Hizbul Wathan.

Baca Juga:

Hasil Liga 2: Hajar PSKC, Dewa United FC Raih Kemenangan Keempat Beruntun

Hasil Liga 2: Persis dan Persekat Menang, PSCS Gagal Lanjutkan Tren

Efektivitas lini serang masih menjadi problem, setelah banyaknya peluang yang gagal berbuah gol. Sedangkan di lini pertahanan, tidak seharusnya Persis Solo kebobolan lewat situasi sepak pojok.

"Satu gol lawan tidak seharusnya terjadi. Kami juga sudah melakukan pergantian, namun hanya menambah satu gol. Meski juga banyak peluang yang gagal jadi gol," ulas bek legendaris Pelita Solo tersebut.

Meski demikian, kemenangan atas HW sarat akan makna. Tak cuma untuk meredam gejolak tekanan dari publik, namun juga mengakhiri tren negatif Persis Solo yang hanya imbang dalam dua pertandingan terakhir.

Tambahan tiga poin menguatkan posisi Persis Solo di peringkat 2 klasemen Grup C dengan 8 poin dari 2 kali menang dan 2 imbang. Sedangkan posisi puncak dihuni PSCS Cilacap dengan 10 poin hasil 3 kali menang dan 1 imbang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)