Sejarah Piala Dunia Antarklub: Berawal dari Kesombongan Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 14 Desember 2018
Sejarah Piala Dunia Antarklub: Berawal dari Kesombongan Real Madrid
Real Madrid memenangi Piala Dunia Antarklub (Zimbio)

BolaSkor.com - Rasanya, tidak berlebihan jika melabeli Real Madrid sebagai klub terbaik di dunia. Sepanjang sejarah, Los Blancos mampu meraih berbagai gelar bergengsi dengan torehan yang tiada dua.

Madrid merupakan klub yang mampu memenangi gelar Liga Champions terbanyak dengan 13 trofi. Sebuah jumlah yang dianggap sebagian tim hanya mimpi. Belum lagi, gelar-gelar domestik seperti LaLiga dan Copa del Rey yang tersusun rapih di dalam lemari.

Koleksi gelar Real Madrid dapat kembali bertambah dalam waktu dekat. Kali ini, gelar Piala Dunia Antarklub 2018 yang sudah dibidik.

Turnamen penutup tahun dari FIFA tersebut akan dihelat di Uni Emirate Arab pada 12 hingga 22 Desember 2018. Rencananya, Stadion Zayed SportsCity dan Hazza bin Zayed menjadi panggung pertarungan tim-tim terbaik dari penjuru dunia.

Baca juga:

Cemoohan Suporter Real Madrid kepada Isco Tingkatkan Peluang Chelsea dan Juventus

Real Madrid Diminta Tak Cari Suksesor Cristiano Ronaldo

Real Madrid di Piala Dunia Antarklub 2017

Pada edisi kali ini, Real Madrid akan menghadapi enam klub lainnya. Al-Ain (Juara Liga UEA 2018), Team Wellington (Juara Liga Champions OFC 2018). Chivas Guadalaraja (Juara Liga Champions CONCACAF 2018), ES Tunis (Juara Liga Champions CAF), Kashima Antlers (Juara Liga Champions AFC 2018), dan River Plate (Juara Copa Libertadores
2018) siap saling jegal dengan Karim Benzema dan kawan-kawan.

Di atas kertas, Real Madrid punya peluang besar memenangi Piala Dunia Antarklub 2018. Apalagi, El Real diuntungkan karena akan bertanding mulai dari fase semifinal. Artinya, Madrid hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menjadi yang terbaik.

Sejauh ini, Real Madrid bersama Barcelona merupakan tim yang paling banyak meraih gelar Piala Dunia Antarklub. Kedua penguasa LaLiga tersebut sama-sama mengoleksi tiga gelar. Hal itu berarti, Madrid akan menjadi klub dengan torehan gelar Piala Dunia Antarklub terbanyak dalam sejarah jika berhasil berdiri di podium juara pada akhir
turnamen.

Memang tidak aneh jika melihat Madrid berpeluang besar memiliki gelar terbanyak Piala Dunia Antarklub. Bahkan, turnamen tahunan tersebut pun lahir dari kesombongan El Real.

Piala dunia antarklub Piala Dunia Antarklub 2018 Breaking News Real Madrid Fifa
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.620

Bagikan