Sejarah Piala Tiger 2004 Tak Mau Dijadikan Acuan Malaysia Hadapi Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 September 2019
Sejarah Piala Tiger 2004 Tak Mau Dijadikan Acuan Malaysia Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, tidak mau melihat sejarah pada tahun 2004 ketika Harimau Malaya behasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Timnas Indonesia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Kejadian tersebut terjadi pada ajang Piala Tiger 2004 atau yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Piala AFF.

Pada pertandingan tersebut, Harimau Malaya unggul berkat dua gol yang dicetak oleh Liew. Sedangkan Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol dari Kurniawan Dwi Yulianto. Melihat hasil tersebut, Tan Cheng Hoe ingin semua melupakan hasil tersebut.

Bagi pelatih asal Malaysia itu, bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), adalah tingkat kesulitan tersendiri. Karena ketika bermain di SUGBK, suporter akan memenuhi stadion, dan itu akan menjadi tekanan tersendiri untuk tim yang datang ke sini.

Baca Juga:

Timnas Malaysia Tak Takut dengan Striker Timnas Indonesia

Tan Cheng Hoe Pastikan Pemain Naturalisasi Malaysia Mohamadou Sumareh Bisa Main Lawan Timnas Indonesia

"Kalau melihat sejarah antara kedua tim kami pernah menang, tapi tidak mudah. Jika kami bertandang ke SUGBK, ini karena di sini merupakan kandang yang selalu penuh dengan suporter Indonesia," kata Tan Cheng Hoe dalan konfrensi pers di SUGBK, Rabu (4/9).

"Jangan terlalu memandang rekor pertemuan atau sejarah, karena sekarang pemain berbeda, pelatih beda, yang penting kami harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil positif pada awal Kualifikasi Piala Dunia ini," Tan Cheng Hoe menambahkan.

Timnas Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (5/9). Ini merupakan laga perdana untuk kedua tim pada babak kualifikasi ini. (Reporter Hadi Febriansyah)

Timnas Indonesia Malaysia Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan