BolaSkor.com - Persebaya Surabaya mengusung tekad meraih kemenangan pada laga perdana Liga 1 2019. Bali United yang bertindak sebagai tuan rumah dibidik Persebaya. Ya, Green Force berambisi mengulang kenangan musim lalu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) malam.

Musim lalu, Persebaya membawa pulang tiga angka usai menaklukan Bali United dengan skor telak 5-2. Pulau Dewata tak ubahnya rumah kedua bagi Persebaya. Sebelum menang atas Serdadu Tridatu, julukan Bali United, Persebaya mampu mengandaskan Persib Bandung dengan skor 4-1, 20 Oktober 2018 lalu. Saat itu Persib menjalani laga usiran tanpa penonton.

“Lawan perdana kami cukup tangguh. Semua tahu Bali United diperkuat pemain-pemain bagus, dari belakang sampai depan. Meski begitu, menghadapi pertandingan perdana ini kami siap, kami tidak gentar,” tegas pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Teco Yakin Laga Kontra Persebaya tak akan Mudah

Eks Bek Persija Berambisi Kalahkan Persebaya Surabaya

Sayang, tim asal Kota Pahlawan ini datang tidak dengan kekuatan terbaiknya. Persebaya tidak diperkuat Otavio Dutra, Nelson Alom, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, karena cedera. Sementara Amido Balde masih harus menyelesaikan urusan administrasi.

“Memang, sejumlah pemain pilar kami absen, namun kami sudah mempersiapkan diri untuk laga besok,” ujar Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman. “Kami punya skema lain dengan tipe bermain yang berbeda. Sangat mungkin mengubah cara kami bermain, terutama di lini depan,” imbuhnya.

Pelatih asal Majalengka ini memuji Bali United sebagai tim yang tangguh. Menurutnya mereka telah berubah begitu Stefano Cugurra Teco masuk sebagai pelatih.

“Semua tahu Bali United melakukan penyegaran dengan mendatangkan pelatih baru yakni Teco dan beberapa pemain. Artinya kami betul-betul dihadapkan dengan satu tim tangguh yang sangat siap menghadapi kompetisi,” tandasnya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)