Sejumlah Statistik Mencolok Kekalahan Man City dari Palace, Pecahnya Rekor Berusia 28 Tahun

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Desember 2018
Sejumlah Statistik Mencolok Kekalahan Man City dari Palace, Pecahnya Rekor Berusia 28 Tahun
Manchester City kalah 2-3 dari Crystal Palace (Foto: @ManCity)

BolaSkor.com - Secara mengejutkan juara bertahan Premier League, Manchester City, menelan kekalahan dari tim yang sedang bertarung menjauh dari zona degradasi, Crystal Palace. The Citizens kalah telak 2-3 di pekan 18 Premier League, Minggu (23/12) dini hari WIB.

Kekalahan itu jadi kekalahan kedua yang diderita tim besutan Pep Guardiola di Premier League, setelah sebelumnya kalah 0-2 dari Chelsea di Stamford Bridge. Alhasil, Man City kini terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Sempat unggul via gol Ilkay Gundogan di menit 27, Palace langsung membalasnya dengan dua gol di menit 33 dan 35 via gol Jeffrey Schlupp dan Andros Townsend.

Keunggulan Palace menjauh di menit 51 via gol penalti Luka Milivojevic dan Man City hanya bisa mencetak gol hiburan kedua di menit 85, yang dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Baca Juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Hasil Berbeda Duo Manchester, Juventus Atasi AS Roma

Cardiff City 1-5 Man United, Lima Gol Setan Merah Sejak Sir Alex Pensiun di Tahun 2013

Selebrasi gol Crystal Palace

Man City unggul penguasaan bola 79 persen berbanding 21 persen Palace. The Eagles asuhan Roy Hodgson bahkan hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dan ketiganya berbuah gol.

"Kami memulai laga dengan baik dan menciptakan peluang-peluang. Kami mencetak gol yang fantastis dan setelahnya, mereka (Palace) melalui garis bertahan dan mencetak gol," papar Guardiola di BBC Sport.

"Gol ketiga ... kami tidak bisa memberikan penalti seperti cara kami kebobolan. Kami harus mencoba menghindarinya. Sepak bola memang seperti ini. Tiga tendangan tepat sasaran dan tiga gol," lanjutnya.

Nasi telah menjadi bubur. Kejadian tim kecil mengalahkan tim besar bukan hal yang baru di Premier League. Itulah esensi dari Premier League yang kerap disebut liga terbaik dunia.

Palace menjadi tim yang pertama menghentikan rekor tak pernah Man City di Etihad Stadium pada Premier League 2018-19. 10 laga beruntun menang dan di laga ke-11 dihentikan oleh Palace.

Hodgson, manajer berusia 71 tahun, yang sudah malang melintang melatih klub-klub Eropa menjadi manajer pertama asal Inggris yang mengalahkan Man City di Etihad Stadium. Sosok terakhir yang melakukannya adalah eks manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, pada tahun 2010.

Satu lagi statistik paling mencolok adalah kemenangan bersejarah Palace. Wilfried Zaha dkk mengulangi rekor berusia 28 tahun ketika Palace pertama kali memenangi laga tandang mereka melawan Man City di divisi teratas sepak bola Inggris. Terakhir terjadi pada 1990.

Breaking News Manchester City Premier League Crsytal Palace
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.229

Bagikan