Sekarang Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Hancur-hancuran

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 28 Juni 2021
Sekarang Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Hancur-hancuran
Cristiano Ronaldo (Twitter Euro 2020)

BolaSkor.com - Mantan pemain Premier League, Ian Wright, memberikan komentarnya mengenai penampilan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Belgia. Wright menyoroti kemampuan CR7 dalam mengambil tendangan bebas.

Cristiano Ronaldo gagal membawa Portugal melaju jauh pada Piala Eropa 2020. Menghadapi Belgia pada babak 16 besar, Portugal tak berkutik. Gol Thorgan Hazard pada babak pertama sudah cukup membuat Belgia melaju ke perempat final.

Sejatinya, Portugal bukannya tanpa kesempatan. Cristiano Ronaldo beberapa kali menebar ancaman. Satu di antaranya adalah lewat tendangan bebas.

Baca Juga:

Portugal Tersingkir, Ronaldo Tendang Botol Minum dan Lempar Ban Kapten

Piala Eropa 2020: Portugal Tersingkir, Fernando Santos Enggan Cari Alasan

Piala Eropa 2020: Belgia Kalahkan Portugal dengan Cara Tak Biasa

Cristiano Ronaldo

Pada babak pertama, penggawa Juventus itu memiliki peluang membawa Portugal unggul dari tendangan bebas. Namun, bola yang ia lepaskan masih bisa diamankan Thibaut Courtois.

Ronaldo kembali menjadi eksekutor bola mati Portugal pada babak kedua. Namun, tendangan bebas yang ia ambil justru membentur pagar betis.

Serangkaian kegagalan itu membuat Ian Wright tak tahan berkomentar. Berbicara di ITV, Wright mencibir kemampuan Ronaldo dalam mengambil tendangan bebas.

"Berapa banyak gol dari tendangan bebasyang dicetak Ronaldo? Saya pernah membaca dia hanya mencetak satu gol dari 50 kesempatan," kata Wright.

"Itu seperti mitos (tendangan bebas akan masuk) di mana Ronaldo ada di dalamnya. Itu tidak akan terjadi lagi," imbuh mantan pemain Arsenal tersebut.

"Thibaut Courtois punya cukup waktu untuk melihat arah tendangan Ronaldo. Selain itu, apa yang dilakukan Ronaldo adalah dia tidak terlalu banyak mendulang gol dari tendangan bebas," urai Ian Wright.

Setelah angkat koper dari Piala Eropa 2020, Cristiano Ronaldo diprediksi akan fokus mengurusi masa depannya. Kabarnya, Ronaldo masuk daftar jual Juventus. Juve kesulitan membayar gaji Ronaldo yang mencapai 30 juta euro per musim.

Cristiano Ronaldo Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.539

Bagikan