BolaSkor.com - Timnas Indonesia Senior dan U-19/U-20 saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training centre (TC) di Jakarta sejak Kamis (23/7) sampai Sabtu (8/8). Rencananya kedua Timnas tersebut akan memulai latihan perdananya pada Sabtu (1/8) mendatang.

Timnas Indonesia mendapatkan dukungan yang besar dari para petinggi PSSI. Bahkan pada Sabtu (25/8), beberapa petinggi PSSI, seperti Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, Plt Sekjen Yunus Nusi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri, mengunjungi penginapan pemain Timnas Indonesia

Ketiganya datang untuk memberikan arahan serta motivasi kepada para pemain yang sedang menjalani persiapan. Kedatangan ketiganya sesuai arahan langsung dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga:

Sambil Tunggu Hasil Swab Test, PSSI Perbaiki Nutrisi Pemain Timnas Indonesia

Alami Perubahan, Latihan Timnas Indonesia dan U-19 Dimulai 1 Agustus

Selepas kunjungannya, Yunus Nusi mengatakan para pemain nampak sehat. Selain itu, baik Timnas Indonesia senior dan U-19 dikatakan Yunus bersemangat untuk menjalani latihan di bawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Para pemain tampak sehat dan bersemangat saat kami sambangi ke hotel. Mereka bertekad untuk bekerja keras dan berjuang demi meraih prestasi bersama timnas Indonesia," kata Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Minggu (26/7).

"Ketua Umum PSSI berpesan agar kami terus mendampingi dan memantau perkembangan mereka," ujar lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

TC Timnas Indonesia Senior merupakan persiapan menghadapi tiga pertandingan terakhir di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, menghadapi Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11). Selain itu, TC ini merupakan persiapan Timnas Indonesia bermin di Piala AFF 2020 November-Desember mendatang.

Sementara untuk Timnas Indonesia U-19, ini merupakan persiapan ke Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang. Skuat Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.