BolaSkor.com - Untuk tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso harus puas menjadi runner-up ketika rivalnya, Marc Marquez terus mempertahankan gelar juara dunia.

Meskipun begitu, statistik menuliskan bahwa jumlah kemenangan Dovizioso setiap musimnya terus menurun. Dari enam kemenangan di tahun 2018, empat pada musim 2019, dan hanya dua podium pertama tahun lalu.

Baca Juga:

Ducati Perkenalkan Motor untuk MotoGP 2020, Bos Tim: Kami Sudah Lupakan Musim 2019

Jack Miller Ancam Ducati

Pada acara launching motor Ducati untuk MotoGP 2020, Kamis (24/01) malam waktu Italia, Dovizioso mengakui sosok Marquez sukses membuat perbedaan pada persaingan musim lalu.

Tapi sisi lain pembalap asal Italia itu percaya setiap musimnya jalan cerita pasti berubah. Artinya tetap ada peluang untuk mencuri gelar dari juniornya itu.

"Setiap musimnya punya cerita tersendiri dan tidak mudah membuat prediksi apa yang terjadi tahun 2020," Dovizioso menuturkan.

"Target kami sangat jelas, kami ingin kembali terlibat persaingan jadi juara dunia. Ducati dan saya sama-sama bekerja keras untuk semakin kuat dari sebelumnya," eks pembalap Honda itu melanjutkan.

Dibandingkan musim lalu, Dovi juga memprediksi bakal semakin banyak rivalnya di sirkuit. Hanya saja ia turut percaya, motor Duucati Desmosedici dan dirinya juga akan mengalami peningkatan performa.

"Saya percaya kami bisa melanjutkan tren positif ini," pembalap berusia 33 tahun itu menjelaskan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com