BolaSkor.com - Satu tiket di Piala Eropa 2020 sudah ada pemiliknya. Bukan kesebelasan top macam timnas Inggris, Italia, Jerman, atau Prancis, melainkan menjadi milik timnas Belgia.

Timnas Belgia menjamu San Marino di Koning Boudewijnstadion, Kamis (10/10) waktu setempat. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari laga Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pertandingan tersebut berakhir dengan banjir gol ke gawang San Marino. Timnas Belgia berhasil menjadikan gawang tamunya tersebut sebagai lumbung gol mereka.

Total sembilan gol bersarang ke gawang San Marino pada partai tersebut. Sementara itu, Thibaut Courtois yang menjaga gawang timnas Belgia seolah bersantai-santai.

Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan timnas Belgia. Penyerang Inter Milan tersebut dua kali mencatatkan nama di papan skor, pada menit ke-28 dan 41.

Baca Juga:

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020: Belanda dan Belgia Pesta Gol

Pukki dan Generasi Terbaik Finlandia Menjawab Pertanyaan 'Why Not Us?'

Belgia 9-0 San Marino

Tujuh gol timnas Belgia lain bersarang dari tujuh pemain berbeda, Nacer Chadli, gol bunuh diri Cristian Brolli, Toby Alderweireld, Youri Tielemans, Christian Benteke, Yari Verschaeren, dan Timothy Castagne.

Kemenangan tersebut memastikan tiket ke Piala Eropa 2020 menjadi milik timnas Belgia. Skuat asuhan Roberto Martinez menyapu bersih kemenangan dalam tujuh pertandingan.

Raihan 21 poin yang dikumpulkan oleh timnas Belgia tidak mungkin dikejar oleh Siprus yang berada di tempat ketiga. Sementara itu, andai Belgia terus kalah dan Rusia selalu menang pun, mereka bisa lolos sebagai peringkat kedua.

Sepanjang pertandingan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020, timnas Belgia menjadi kesebelasan dengan penyerangan dan pertahanan terbaik. Mereka mencetak 28 gol dan hanya kebobolan satu kali.

Ini merupakan kali kelima timnas Belgia lolos ke Piala Eropa. Sebelumnya prestasi tertinggi mereka adalah menjadi finalis edisi 1980, saat kalah 1-2 dari Jerman pada laga puncak.