Selangkah Lagi Jadi WNI, Fabiano Beltrame Ingin Bertahan di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 10 November 2019
Selangkah Lagi Jadi WNI, Fabiano Beltrame Ingin Bertahan di Persib
Fabiano da Rosa Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Keinginan Fabiano da Rosa Beltrame untuk menjadi pesepak bola lokal di Indonesia akan segera terwujud. Pasalnya proses alih kewarganegaraan bek Persib Bandung itu sudah mendapatkan persetujuan dari Komisi III dan X DPR RI.

Fabiano bahkan mengaku hanya tinggal satu langkah lagi untuk bisa menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Yakni menunggu pengesahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Kemarin di Komisi III sudah setujui, begitu juga di komisi X. Sekarang sudah di DPR kembali ke Setneg. Nanti Presiden tanda tangan. Sudah itu sumpah, mungkin akhir bulan ini sudah selesai," kata Fabiano.

Baca Juga:

Ungkapan Ardi Idrus Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Hadapi Malaysia

Kevin van Kippersluis Bermasalah Jelang Persib Vs Arema FC

Bek kelahiran Brasil ini berharap bisa dipertahankan Persib jika proses naturalisasinya rampung. Sebab di musim ini, ia hanya menjadi pelengkap latihan setelah kuota pemain asing Persib sudah terpenuhi.

"Ya, tahun depan keinginan tetap bertahan di Persib. Karena Persib sampai sekarang luar biasa sekali. Bantu saya sampai proses selesai. Saya yakin, mereka juga masih mau saya di sini," tuturnya.

Fabiano juga berencana akan membawa keluarganya ke Indonesia. Terlebih Ayahanda dan istri tercintanya saat ini sedang mengalami sakit.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Bobotoh. Mereka terus kasih semangat kepada saya. Meskipun kemarin masih belum selesai prosesnya, mereka terus kasih saya support, dan saya sangat berterima kasih. Dan mereka juga banyak yang ingin saya tetap di Persib," ucap Fabiano. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Fabiano Beltrame Persib Bandung Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan