Selebrasi Gol David da Silva untuk Seseorang di Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Maret 2022
Selebrasi Gol David da Silva untuk Seseorang di Persebaya
Selebrasi David da Silva. (BolaSkor.com/Putra Wijjaya)

BolaSkor.com - Keinginan striker Persib Bandung, David da Silva untuk menjebol gawang mantan timnya Persebaya Surabaya terwujud. Itu terjadi saat kedua tim bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/3).

Striker asal Brasil itu menciptakan gol melalui sontekannya usai memanfaatkan umpan terukur yang dilesatkan Frets Listanto Butuan tepat di menit ke-25.

Gol ini seolah menjadi pembuktian bagi David da Silva kepada mantan timnya. Terbukti, pemain berusia 32 tahun itu melakukan selebrasi dengan menghadap ke bench Persebaya sembari mengangkat kedua tangannya di samping pinggang seolah mempertanyakan sesuatu.

Baca Juga:

Persebaya Imbang Kontra Persib, Aji Santoso Puas

Hadapi PSM Tanpa Beban, Persija Harus Main Lepas

Meski demikian, David da Silva menutup rapat mengenai arti selebrasi yang dilakukan. Dia hanya mengatakan aksi yang dilakukan ditunjukan kepada seseorang dari tim Persebaya.

"Itu memang hal pribadi. Saya tidak mau mengatakan siapa namanya. Saya melakukan perayaan seperti itu untuk orang yang tidak mengerti posisi saya," ujar David da Silva usai laga.

David da Silva memastikan tidak mau membahasnya lebih lanjut. Saat ini dia hanya ingin membicarakan soal Persib yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk terlibat di Liga 1 2021/2022.

"Saat ini saya hanya bicara tentang Persib, klub yang kostumnya saya kenakan sekarang dan saya harus menghormati itu. Jadi saya senang karena bisa mencetak gol karena itu pekerjaan saya dan tentunya saya ingin membantu tim," katanya.

Pemilik nomor punggung 25 ini juga mengucapkan selamat kepada rekan setimnya yang sudah berjuang hingga akhir pertandingan meski Persib hanya bermain dengan 10 pemain seiring di kartu merahnya Ardi Idrus.

"Itu kenapa laga ini begitu sulit, apalagi kami tidak punya banyak waktu untuk recovery. Jadi kondisi pemain menurun di babak kedua," tuturnya.

Namun, David da Silva cukup menyayangkan lantaran gol keduanya di laga tersebut dianulir karena back pass lawan dianggap offside oleh wasit pertandingan. Dan setelah itu, timnya bermain dengan 10 pemain tepat di menit ke-69 hingga Persebaya menciptakan gol penyeimbang di menit ke-77 dan laga pun berakhir imbang 1-1.

"Itu menjadi awal kami berada di situasi yang sulit. Coach juga sudah berbicara mengenai kesalahan (wasit) jadi saya tidak bisa berkata lain dan hanya bisa setuju dengan apa yang disampaikannya."

"Tapi situasinya peluang juara menjadi menipis dan semua tahu bahwa target saya di sini membawa Persib juara. Semuanya tahu bagaimana besarnya tim ini dan kami masih berjuang, kami akan melanjutkan perjuangan demi posisi di klasemen, jadi sisa dua laga kami harus tampil fight," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

David Da Silva Persebaya surabaya Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan