Seleksi Timnas U-16 Rampung, Bima Sakti Kantongi Sejumlah Nama

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 02 Mei 2021
Seleksi Timnas U-16 Rampung, Bima Sakti Kantongi Sejumlah Nama
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 telah menuntaskan seleksi pemain yang berlangsung di Jakarta. Sebelumnya seleksi pemain tahap nasional ini sudah dilaksanakan sejak 22 April 2021 dengan 169 pemain yang dibagi menjadi lima tahap seleksi.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan dirinya sudah mendapatkan beberapa pemain yang cocok untuk timnya. Nantinya pemain-pemain tersebut kembali mendapatkan kesempatan dipanggil sekaligus pemusatan latihan berikutnya di bulan Mei 2021.

“Dari seleksi ini, banyak saya mendapatkan pemain untuk pemusatan latihan di bulan Mei mendatang. Sesi kelima ini ada dua sampai tiga pemain yang bagus, sesi ketiga lebih banyak pemain, hampir semuanya,” ujar Bima seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Luruskan soal Pemanggilan Marc Klok ke Timnas Indonesia

Nova Arianto Tegaskan Tak Ada Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Bima menyatakan bahwa program seleksi pemain di bulan puasa cukup berat. Sebab, penampilan pemain progresnya naik turun lantaran diseleksi saat jam puasa. Namun pada akhirnya tim pelatih menetapkan 40 pemain yang dipilih dan lolos ke seleksi yang akan dilakukan pada Mei mendatang.

"Tapi banyak pemain yang punya talenta dan saya akan memberikan kesempatan untuk dilatih dan dibina lagi untuk TC Mei nanti," ujarnya.

“Berikutnya, kami akan serahkan nama-nama ini terlebih dahulu kepada PSSI sebagai laporan, lalu nanti saya akan buatkan program latihan. Karena diseleksi ini belum memberikan materi. Di pemusatan latihan nanti akan lebih banyak menu latihan yang tentunya kami susun bersama,” jelas Bima.

"Setelah ini, rencananya Timnas akan menjalani TC sekitar tanggal 20 Mei 2021 hingga Juni. Dimana, pemain-pemain dari hasil lima kali seleksi dikerucutkan menjadi 40. Jadi agak panjang persiapannya," pungkasnya.

Seleksi pemain Timnas U-16, disiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-15 yang rencananya akan terlaksana tahun ini, dimana Indonesia ditunjuk oleh AFF sebagai tuan rumahnya.

Timnas Indonesia U-16 Bima sakti Breaking News
Posts

4.871

Bagikan