Semakin Dekat ke Man United, Erik ten Hag Diyakini Kuasai Formula Sukses Alex Ferguson

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 April 2022
Semakin Dekat ke Man United, Erik ten Hag Diyakini Kuasai Formula Sukses Alex Ferguson
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan akan menunjuk pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag, sebagai juru taktik anyar. Menariknya, Ten Hag diyakini menguasai fomula kesuksesan yang dimiliki Sir Alex Ferguson ketika menukangi The Red Devils.

Manchester United memasuki tahap akhir dalam negosiasi dengan Erik ten Hag. Kini, kedua pihak membahas detail kesepakatan termasuk dengan tingat kuasa pada level transfer.

Tugas pelatih asal Belanda itu cukup berat. Man United yang sedang terseok-seok perlu dibawa kembali ke jalur juara.

Baca Juga:

Prediksi Everton Vs Man United: Duel Beda Kepentingan

Bukan Taktik, Man United Harus Perlihatkan Komitmen dan Mentalitas Kontra Everton

Man United Tak Libatkan Rangnick dalam Pencarian Manajer Baru

Jika menilik ke belakang, pelatih yang terakhir kali memberikan banyak kesuksesan untuk Man United adalah Sir Alex Ferguson. Menurut mantan tangan kanan Ferguson, Rene Meulensteen, ada formula khusus sehingga kesuksesan The Red Devils berlangsung lama.

"Itu merupakan skenario unik yang kami miliki. Anda bekerja dengan seseorang yang memiliki pengalaman luas, seseorang yang tahu apa itu untuk menciptakan formula kemenangan. Kuncinya adalah mempertahankannya dan menjaga skuad," terang Meulensteen kepada Manchester Evening News pada 2020.

"Keahlian dan pengalaman Sir Alex bersinar setiap hari dan Anda mengambil begitu banyak hal. Cara dia berpikir tentang sepak bola, cara dia berpikir tentang mengelola permainan, perubahan taktis yang dapat Anda buat dan cara dia berbicara kepada para pemain di sekitar tempat latihan. Dia membuat semua orang merasa penting dan mereka berkontribusi pada apa yang ingin kami capai."

Menariknya, Erik ten Hag diyakini menguasai formula yang dimiliki Sir Alex Ferguson untuk membawa Man United bertahan lama di puncak tertinggi. Pelatih 52 tahun itu memiliki pengalaman membangun skuad dari awal.

Ten Hag membuat Ajax menjadi mesin peraih gelar tanpa henti di kompetisi domestik. Sang pelatih diyakini memiliki cetak biru untuk membangun kesuksesan sebuah tim.

Erik ten Hag Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan