Sembuh dari COVID-19, Andri Ibo Kembali Perkuat Lini Pertahanan Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 20 September 2020
Sembuh dari COVID-19, Andri Ibo Kembali Perkuat Lini Pertahanan Persik Kediri
Andri Ibo. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali mendapatkan tambahan tenaga seiring sembuhnya Andri Ibo yang sempat terpapar Virus Corona (COVID-19). Bek kelahiran Papua itu pun menambah kekuatan tim terutama di sektor pertahanan.

Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih, mengatakan kabar ini sudah sesuai yang diharapkannya. Ia pun memberi apresiasi kepada pihak tim medis rumah sakit, yang telah menangani pemain bertahannya itu hingga sembuh dari paparan COVID-19.

"Sejak diketahui positif (COVID-19), Andri Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama (masa karantina) pun penanganan juga baik," ujar Hakim.

"Karena sejak awal, Andri Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatan," imbuhnya.

Baca Juga:

Stok Menipis, Budi Sudarsono Berharap Persik Kediri Tambah Komposisi Pemain

Dua Catatan Penting Budi Sudarsono Pasca Persik Kalahkan PSG Gresik

Sebelumnya, Andri Ibo memang harus menepi untuk menjalani karantina selama 14 hari. Situasi itu terjadi setelah ia dinyatakan positif COVID-19, pasca menjalani tes swab setibanya di Kediri (31/8/) lalu.

Mantan pemain Persipura Jayapura itu kemudian menjalani tes swab kedua pada Kamis (17/9), dan hasilnya negatif. Andri Ibo pun langsung kembali mengikuti rangkaian program persiapan tim di bawah arahan Budi Sudarsono sejak Jumat (18/9) kemarin.

"Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial tim dalam kondisi sehat selama kompetisi Liga 1 berlangsung nanti," tandas Hakim.

Keberadaanya kian melengkapi komposisi pemain tim Macan Putih di sektor pertahanan. Andri Ibo akan menjadi andalan Persik selain Jefferson Alves Oliveira (Brasil), Vava Mario Yagalo dan Munhar, setelah lepasnya Ante Bakmaz (Australia). (Laporan Kontributor Kristian Joan)

Persik kediri Andri ibo Virus Corona Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan