BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, selalu punya cara memompa semangat para pemain sebelum bertanding. Pria yang dijuluki Naga Api itu menjadi sosok di balik keberhasilan tim Piala Thomas Indonesia menumbangkan Malaysia di perempat final, Jumat (15/10).

Sebelum pertandingan, Naga Api membakar semangat para pemain dengan motivasi. Bagi Herry, memenangi laga melawan Malaysia adalah soal harga diri bangsa.

Apalagi pada perebutan Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia pekan sebelumnya, Tim Garuda dipermalukan tim Negeri Jiran 2-3 di perempatfinal.

"Pertandingan melawan Malaysia itu menyangkut harga diri bangsa. Ini soal kebanggaan kita sebagai orang Indonesia. Saya minta pemain harus tampil dengan fighting spirit tinggi," ujar Herry.

Baca Juga:

Piala Uber: Gregoria Antar Indonesia Unggul

Piala Uber 2021: Lawan Jerman, Indonesia Turunkan Tim Terbaik

Naga Api meminta para pemain bermain dengan sepenuh hati. Bila perlu, seluruh yang ada di tubuh diberikan demi kemenangan.

“Pemain wajib mati-matian. Harus tampil habis-habisan bertarung di lapangan. Tunjukkan kita bangsa petarung. Kalau perlu kaki jadi kepala dan kepala jadi kaki," tegas Herry.

Motivasi yang diberikan Herry pada akhirnya tidak percuma. Indonesia berhasil menumbangkan Malaysia dengan skor 3-0.

Kini, tim Piala Thomas Indonesia akan menantap partai semifinal kontra Denmark. Laga empat besar bakal berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10).