Sempat Bikin Kesalahan Kontra PSIS, Gelandang Muda Persebaya Menatap Optimistis Musim Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 26 Agustus 2022
Sempat Bikin Kesalahan Kontra PSIS, Gelandang Muda Persebaya Menatap Optimistis Musim Ini
Brayen Pondaag. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Pemain muda Brayen Pondaag akhirnya melakoni debut bersama Persebaya Surabaya di pertandingan resmi. Pemain yang mengenakan kostum bernomor punggung 45 itu dimainkan oleh Aji Santoso saat Persebaya menjamu PSIS Semarang pada pekan keenam Liga 1 2022/2023.

Brayen bermain selama 22 menit di Stadion Gelora Bung Tomo, (23/8) kemarin. Dia menggantikan gelandang Muhammad Hidayat. Menjalani suatu hal untuk yang pertama selalu berkesan dan pasti membuat grogi. Itulah yang dirasakan oleh Brayen kemarin.

"Kesan pertama debut agak grogi pas masuk lapangan. Waktu saya salah (umpan) pertama, habis salah itu saya lebih percaya diri. Mungkin baru pertama kali saya bermain di Liga 1. Saya agak grogi," ujar gelandang berusia 20 tahun itu.

Baca Juga:

Persebaya Sudah Turunkan 26 Pemain, Aji Santoso Tak Percaya Winning Team

Persebaya Tahan Marselino Ferdinan ke TC Timnas untuk Kualifikasi Piala Asia U-20

Meski begitu, pertandingan kemarin bakal spesial bagi pemain kelahiran Bitung, Sulawesi Utara tersebut karena bermain dihadapan ribuan Bonek, pendukung fanatik Persebaya. Dan wajar bagi Brayen yang sempat grogi. Pasalnya, pertandingan itu menjadi laga profesional pertamanya di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Terlepas dari rasa canggung di laga perdananya, Brayen memiliki peran dalam kemenangan Persebaya 1-0 atas PSIS pada laga pekan keenam Liga 1. Satu umpan kunci yang dilanjutkan dengan assists Supriadi kepada Marselino Ferdinan memberi kemenangan kandang kedua Persebaya di musim ini.

Mantan pemain Sulawesi Utara pada PON XX/2021 Papua itu lantas termotivasi. Brayen mengaku tidak ingin hanya sekedar penghangat bangku cadangan Bajol Ijo. Artinya, dia siap bersaing dengan pemain asing Higor Vidal maupun wonderkid Marselino Ferdinan.

Sejak berkostum hijau hijau pada awal musim ini, Brayen telah empat kali masuk dalam line up pilihan pelatih Aji Santoso.

"Saya memperbaiki diri sendiri dengan lebih percaya diri dan giat lagi latihan supaya dapat kesempatan main. Saya punya target untuk bermain banyak pertandingan. Musim masih panjang, mungkin saya akan lebih bekerja keras lagi," tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.151

Bagikan