BolaSkor.com - Optimistis yang tinggi dirasakan gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha untuk bisa menjadi skuat Timnas Indonesia U-18 yang dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFF U-18 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

Pasalnya, pemain berusia 17 tahun ini merasa tak mengalami kendala selama menjalani proses seleksi yang telah digelar di Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 22-28 April lalu.

"Optimistis harus. Insya Allah kalau kita berusaha, kerja keras pasti masuk (terpilih)," ungkap Beckham, Kamis (2/5).

Pemain yang akrab disapa Etam ini bahkan tak peduli dengan persaingan yang terjadi. Ia hanya pikirkan sendiri untuk mengerahkan segala kemampuan terbaiknya agar keinginan untuk membela Merah Putih bisa tercapai.

"Adaptasi juga tidak terlalu susah meski saya datangnya terlambat. Saya selalu banyak bertanya kepada pemain lain bagaimana latihannya sehingga bisa menyesuaikan. Kalau berani bertanya, Insya Allah bisa mengikutinya dengan baik," tegasnya.

Baca Juga:

Penjelasan Detail Terkait Pergantian Pelatih Persib Bandung dari Miljan Radovic ke Robert Rene Alberts

Persib Bandung Vs Borneo FC 4 Mei, Panpel Jelaskan soal Tiket

Seleksi yang telah digelar di Cikarang, Kabupaten Bekasi pada 22-28 April lalu ternyata baru tahap pertama. Tahap kedua direncanakan akan digelar selepas Hari Raya Idul Fitri, Juni mendatang.

Seleksi tahap kedua dipastikan lebih ketat karena akan diikuti pemain dari Garuda Select yang kini berlatih di Inggris.

Timnas Indonesia U-18 tahun ini dijadwalkan untuk mengikuti dua agenda. Pertama, Piala AFF U-18 yang akan berlangsung pada Agustus mendatang di Vietnam.

Kemudian usai Piala AFF, Timnas Indonesia U-18 akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-19 pada September atau Oktober mendatang.

Sebelumnya, Bekcham mendapat kritikan dari pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini. Ia tak suka dengan sikap Beckham yang protes berlebihan ke wasit, saat Persib hadapi Borneo FC pada leg pertama 8 besar Piala Indonesia. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)