Sempat Dikritik, Kampung Atlet SEA Games 2019 Tuai Pujian

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 30 November 2019
Sempat Dikritik, Kampung Atlet SEA Games 2019 Tuai Pujian
Logo SEA Games 2019 (Istimewa)

BolaSkor.com - Arah positif mulai datang ke PHISGOC selaku penyelenggara SEA Games 2019. Setelah sempat menerima kritikan, kini kampung atlet mulai menuai pujian.

Kekacauan sempat menerpa penyelenggaraan SEA Games 2019. Kontingen dari sejumlah negara terang-terangan mengkritik PHISGOC selaku empunya gelaran tersebut.

Beruntung, mereka cepat tanggap mengatasi berbagai masalah. Alhasil, pujian pun mulai mengalir, terutama untuk fasilitas di Kampung Atlet SEA Games 2019.

Atlet silat asal Brunei, Anisha Abdullah, bahkan sampai membandingkan dengan Kampung Atlet di Asian Games 2018 di Jakarta. Menurutnya, fasilitas di SEA Games 2019 tidak berbeda jauh.

Baca Juga:

Pembukaan SEA Games 2019: 20 Pakaian Adat Wakili Indonesia

Opening Ceremony SEA Games 2019 Mengangkat Sekaligus Penghormatan Masyarakat Adat Filipina yang Terpinggirkan

"Saya merasa kagum dengan fasilitas di Kampung Atlet SEA Games 2019. Menurut saya, fasilitas di sana hampir sama dengan Asian Games 2018 di Jakarta. Mudah juga mendapatkan makanan halal," kata Anisha Abdullah seperti dilansir dari Fox Sports Asia.

Pujian yang sama diungkapkan oleh rekan senegaranya, Muhd Zulfadhli Ali. Atlet silat tersebut memuji fasilitas yang ada di Kampung Atlet SEA Games 2019.

"Saya merasa cukup puas dengan fasilitas yang ada di sini. Makanan halal juga disediakan untuk atlet Muslim. Hanya saja, jaraknya terlalu jauh dari Manila dan macet," tuturnya kepada media yang sama.

Pujian tersebut merupakan tanda PHISGOC mendengarkan masukan dari setiap kontingen untuk SEA Games 2019. Tentunya mereka tidak ingin mencoreng nama Filipina di negara-negara Asia Tenggara.

SEA GAMES SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan