BolaSkor.com - Kabar baik datang dari penjaga gawang FC Porto, Iker Casillas. Sempat dilarikan ke rumah sakit akibat serangan jantung, kondisi Casillas kini membaik dan tidak lagi dalam situasi krisis.

Menurut laporan dari Marca, Casillas dibawa ke rumah sakit setelah terkena serangan jantung kala sedang berlatih dengan Porto pada Rabu (1/5) waktu Eropa. Penjaga gawang asal Spanyol berucap kepada tim medis Rumah Sakit CUF Porto bahwa ia tidak merasa sehat.

Usai dirawat di rumah sakit dengan intens, Casillas kini dalam kondisi yang stabil dan jauh dari bahaya. Kabar tersebut jelas menjadi kabar baik bagi penggemar Casillas, kiper legendaris Real Madrid dan timnas Spanyol.

Baca Juga:

Iker Casillas Didapuk Jadi Ikon Pertama LaLiga

10 Tim Favorit Iker Casillas di Seluruh Dunia

Mantan Kapten Real Madrid Samai Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions

Iker Casillas

Pernyataan resmi dari Porto juga telah mengonfirmasi bahwa Casillas terkena serangan jantung ketika berlatih hari ini. Tapi, Casillas dalam kondisi stabil di rumah sakit dan masalahnya telah teratasi dengan baik.

Casillas akan berusia 38 tahun pada 20 Mei mendatang. Kiper berjuluk Santo Iker sudah bermain dengan Porto sejak tahun 2015 dan baru-baru ini teken kontrak baru. Musim 2018-19 jadi musim terbaiknya karena mampu membawa Porto ke perempat final Liga Champions - sebelum kalah dari Liverpool.

Casillas merupakan produk akademi Madrid yang bermain di tim utama dari tahun 1999-2015. Memainkan 500 laga lebih, Casillas mempersembahkan lima titel LaLiga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dan empat Piala Super Spanyol.

Selain sukses di level klub, Casillas juga sukses di level internasional melalui dua titel Piala Eropa (2008 dan 2012) dan satu Piala Dunia 2010. Casillas ikon sepak bola dunia dan itu bisa dilihat dari bentuk dukungan yang diberikan kepadanya di Twitter.

"Lekas pulih, Iker Casillas. Kami semua di Chelsea mendoakan Anda pemulihan penuh dan segera pulih," kicau @ChelseaFC.

"Lekas pulih teman saya, Iker Casillas," @GarethBale11.

"Terkejut mendengarkan kabar-kabar. Saya harap Anda baik-baik saja teman saya, Iker Casillas," @kschmeichel1.

"Tetap kuat, Iker Casillas! Doa terbaik kami untuk segera pulih dan pulih dengan baik," @FCBarcelona.

Real Madrid memberikan bentuk dukungannya melalui pernyataan resmi yang dapat dilihat dari laman resmi klub. Berikut penjabarannya:

"Real Madrid ingin memberikan seluruh dukungan mereka kepada kapten tercipta, Iker Casillas."

"Iker Casillas telah mengajarkan kepada kami sepanjang karier profesionalnya untuk melalui tantangan-tantangan tersulit dan membawa kejayaan kepada klub. Itu mengajarkan kepada kami menyerah tidak ada dalam filosofi hidup kami."

"Real Madrid ingin melihat kapten abadi mereka pulih secepat mungkin dan memberikannya doa dan dukungan dari dunia."